Kekuatan Indonesia Hampir Lengkap di Singapura Terbuka 2019

Tim bulutangkis Indonesia tampil dengan kekuatan hampir lengkap di kejuaraan Singapura Terbuka 2019 yang akan berlangsung pada 9-14 April.

Usai gagal meraih gelar di ajang Malaysia Terbuka pada pekan lalu, hampir seluruh atlet-atlet top bulu tangkis Merah Putih akan kembali berjuang di Negeri Jiran.

Dari sederet wakil Indonesia yang kerap tampil di level teratas dunia, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dipastikan tidak akan berlaga di Singapura Terbuka.

Sementara pebulutangkis tenar lainnya dipastikan tampil seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di sektor tunggal putra, serta Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/M Rian Ardianto yang tampil di sektor ganda putra.

Fajar/Rian yang mengalahkan Marcus/Kevin pada perempat final Malaysia Terbuka menyatakan siap tampil dan melakukan evaluasi demi gelar kedua pada tahun 2019 setelah Swiss Terbuka.

“Untuk Singapore Open ini kami lebih mempersiapkan diri, recovery dari Malaysia kemarin juga harus benar-benar bagus, jaga stamina. Karena kondisi kami tentu sedikit menurun dibanding sebelumnya,” kata Fajar dikutip dari situs resmi PBSI.

“Yang dievaluasi adalah bagaimana caranya untuk cepat mengatasi perubahan pola lawan di lapangan. Dan bagaimana untuk bisa keluar dari tekanan lawan. Kami harus bisa lebih cepat untuk menguasai permainan. Kami juga harus menambah power di pertandingan berikutnya,” sambungnya.

Selain pemain-pemain pelatnas Cipayung, beberapa pemain non-pelatnas seperti Tomy Sugiarto dan Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan juga dipastikan akan berlaga di Singapura Terbuka.

Daftar pebulutangkis Indonesia yang akan tampil di Singapura Terbuka 2019:

Tunggal Putra : Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Yehezkiel Fritz Mainaky, Andi Fadel Muhammad

Tunggal Putri : Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky, Yulia Yosephin Susanto

Ganda Putra : Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi

Ganda Putri : Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, Pia Zebadiah Bernadet/Anggia Shitta Awanda

Ganda Campuran : Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Ronald/Annisa Saufika, Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet, Putra Eka Rhoma/Anggia Shitta Awanda, Mohamad Arif Abdul Latif (Mal) /Rusydina Antardayu Riodingin.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : LINE Today

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *