Trofi Liga Europa Buka Asa Sarri Bertahan di Chelsea

Trofi Liga Europa UEFA yang dipersembahkan Maurizio Sarri membuka peluang dirinya untuk bertahan di Chelsea musim depan. Trofi tersebut diraih Chelsea usai menang 4-1 atas Arsenal pada partai final di Stadion Olympic, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Sebelumnya, Sarri santer dikabarkan bakal meninggalkan bangku kepelatihan Chelsea, usai partai final Piala Europa melawan Arsenal. Namun hal itu dibantah Sarri usai laga.

Pelatih berpaspor Italia itu bahkan menegaskan bahwa dirinya belum mau pergi dari klub asal London Barat tersebut. Namun ia hanya bisa pasrah terkait nasibnya di Chelsea, jika pihak klub sudah tidak menghendakinya lagi. “Saya masih punya sisa kontrak dua tahun dengan klub,” kata Sarri.

“Saya ingin berbicara dengan Chelsea setelah final Liga Europa untuk mengetahui apakah mereka senang dengan kinerja saya. Jika Anda meminta saya untuk bertahan, saya akan bertahan. Tapi jika sebaliknya, hal itu tidak membuat saya kecewa. Karena saya sudah mencapai sebuah kesuksesan terbesar sepanjang karier kepelatihan saya,” tegas pelatih berusia 60 tersebut, seperti dikutip Football-Italia.

Liga Europa memang menjadi trofi pertama Sarri sejak memutuskan menjadi pelatih sepakbola pada 1990 silam. Namun bukannya untuk Chelsea, sosok pelatih yang juga perokok berat tersebut justru mendedikasikan trofi tersebut kepada para fans Napoli. Selain sebagai klub yang telah membesarkan namanya, ia juga tidak bisa memberikan satu pun gelar untuk Napoli pada era 2015-2018. “Trofi ini untuk para fans Napoli,” tandas Sarri.

“Bagi saya Napoli adalah klub dan tim terbaik yang pernah saya tangani. Mereka punya fans yang begitu dekat dengan saya. Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk mereka. Sebab, saya tidak bisa memberikan kebahagiaan dan kepuasan ini untuk mereka (selama melatih Napoli–red). Saya ingin berbagi momen dengan mereka, meskipun saya belum memikirkan tentang masa depan saya hingga saat ini,” jelasnya.

Sukses Sarri meraih trofi Liga Europa, setidaknya bisa membuka peluang dirinya untuk bertahan di Chelsea setelah belum ada pembicaraan resmi terkait masa depannya dengan manajemen klub.

Di bawah Sarri, Chelsea sukses menaklukkan Arsenal, berkat sepasang gol Eden Hazard (penalti 65′ dan 72′), Olivier Giroud (49′), serta Pedro Rodriguez (60′). Sementara satu-satunya gol hiburan bagi Arsenal dicetak Alex Iwobi pada menit ke-69.

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *