Persija vs Semen Padang Direncanakan Buka Liga 1 2019

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi menjadwalkan pertandingan Persija Jakarta vs Semen Padang sebagai pembuka kompetisi Liga 1 2019.

Persija mendapat kesempatan menjalani laga perdana kompetisi tahun ini karena berstatus sebagai juara bertahan, sementara Semen Padang merupakan juara Liga 2. Tanggal penyelenggaraan laga pembuka juga sesuai dengan kesepakatan dalam kongres tahunan PSSI yang berlangsung Januari 2019.

“Rencananya pertandingan dimulai pukul 20.30 WIB. Namun, untuk stadion belum diputuskan,” ujar Direktur PT LIB Dirk Soplanit dikutip dari Antara.

Dirk menyatakan jadwal masih sangat mungkin berubah karena PT LIB masih menunggu respons klub mengenai jadwal yang sudah disusun.

“Kami sudah kirimkan jadwal ke klub-klub Liga 1. Jadi kami masih menunggu umpan balik dari mereka, apakah ada yang perlu dipertimbangkan lagi atau tidak. Kalau tidak ada, ya, langsung jalan,” terang Dirk.

Pria yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif PSSI itu menjelaskan keputusan kick-off Liga 1 2019 didasarkan pada keberadaan sponsor.

“Sebenarnya sponsor sudah ada. Itu yang membuat kami berani memutuskan kick off Liga 1 pada 8 Mei 2019. Namun, realisasi dan tindak lanjutnya dilakukan setelah pemilu 17 April 2019. Sampai saat ini semuanya masih dalam fase finalisasi,” ucap Dirk.

Selain penetapan sponsor, PT LIB juga akan menetapkan jumlah subsidi untuk klub setelah pemilu 17 April.

Sementara manajer Persija Ardhi Tjahjoko justru mengaku belum menerima jadwal dari PT LIB. Kendati demikian, Ardhi menjelaskan kesebelasan Macan Kemayoran siap menjalani laga di kompetisi domestik karena selama ini Ismed Sofyan dan kawan-kawan telah berlatih menghadapi kompetisi di level Asia.

“Untuk jadwal, mungkin nanti dikirim ke tim. Yang pasti kami siap untuk bermain di Liga 1. Saat ini kami terus berlatih dan memaksimalkan materi pemain yang ada,” ucap Ardhi.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *