9 Rekomendasi Film Fantasi di Netflix buat Isi Waktu Liburan

Film fantasi termasuk salah satu genre yang laris di pasaran. Selain jalan ceritanya yang seru, unsur visual dan sinematografi yang memukau kerap membuat takjub penonton.

Berikut terdapat sejumlah rekomendasi film Netflix fantasi terbaik yang bisa masuk dalam daftar tontonan Anda selama waktu liburan akhir tahun.

Film-film berikut mendapat rating baik di situs ulasan film Rotten Tomatoes. Selain itu, film fantasi ini beberapa di antaranya merupakan film animasi dengan cerita ringan sehingga cocok ditonton oleh seluruh anggota keluarga.

Simak daftar filmnya.

1. The Sea Beast (2022)

Film yang disutradarai oleh Chris Williams ini menceritakan seorang pemburu monster laut yaitu Jacob Holland (Karl Urban).

Satu hari Jacob dikejutkan oleh sosok gadis bernama Maisie (Zaris-Angel Hator) yang diam-diam menyelundup ke kapalnya dengan seekor monster paling berbahaya.

Sejak kehadiran Maisie dan monster, kehidupan Jacob berubah drastis. Dari situlah mereka bersama-sama menjalani serangkaian petualangan. Rotten Tomatoes memberikan rating 94 persen untuk film animasi The Sea Beast.

2. My Father’s Dragon (2022)

Disutradarai Nora Twomey, My Father’s Dragons menceritakan anak laki-laki bernama Elmer (Jacob Tremblay) yang tinggal di Nevergreen.

Kehidupan Elmer bersama ibunya sangat sulit. Meski begitu, ia selalu membantu kucing-kucing liar di jalanan. Satu hari kucing-kucing tersebut mengajak Elmer ke Pulau Liar.

Di sana Elmer bertemu dengan bayi naga yaitu Boris. Mereka pun cepat akrab sampai akhirnya mulai melakukan petualangan yang tidak biasa. Rotten Tomatoes memberikan rating 88 persen untuk film animasi My Father’s Dragon.

3. Wendell & Wild (2022)
Wendell & Wild termasuk film fantasi dengan unsur horor arahan sutradara Henry Sellick. Elliot (Lyric Ross) diceritakan kehilangan kedua orang tuanya karena kecelakaan.

Elliot tinggal di sekolah khusus perempuan. Satu hari ia mendapat tanda tengkorak dan hal itu diketahui dua iblis Wendell (Keegan Michael Key) dan Wild (Jordan Peele).

Kedua iblis tersebut mulai datang ke mimpi Elliot dan menawarkan perjanjian, dengan imbalan akan menghidupkan kembali orang tua Elliot yang sudah tewas. Rotten Tomatoes memberikan rating 80 persen untuk film animasi Wendell & Wild.

4. The Witcher: Nightmare of The Wolf (2021)

Rekomendasi film Netflix fantasi terbaik berikutnya The Witcher: Nightmare of The Wolf, yang merupakan prekuel dari The Witcher (2019).

Disutradarai Kwang II Han, filmnya menceritakan masa lalu dan asal usul Vesemir (Kim Bodnia). Kehidupan Vesemir kali ini jatuh miskin.

Di sisi lain ia harus berupaya untuk tetap bertahan hidup. Vesemir pun rela melawan kawanan monster demi mendapat uang. Rotten Tomatoes memberikan rating 100 persen untuk film ini.

5. A Boy Call Christmas (2021)

A Boy Called Christmas yang mengusung genre fantasi ini rilis pada 26 November 2021 dan disutradarai oleh Gil Kenan.

Ceritanya tentang petualangan luar biasa dari seorang anak laki-laki yaitu Nikolas (Henry Lawfull) yang mencari ayahnya di tengah hujan salju.

Dalam perjalanannya, Nikolas sempat singgah ke desa peri Elfhelm dan bertemu kawanan rusa serta tikus untuk membantunya berpetualang sampai menemukan hal ajaib. Rotten Tomatoes memberikan rating 83 persen untuk film ini.

6. Trollhunters: Rise of the Titans (2021)
Trollhunters: Rise of the Titans mengikuti kisah sekelompok pahlawan dari Trollhunters, 3below, dan Wizard. Mereka semua berasal dari Kota Arcadia Oaks.

Arcadia Oaks ini adalah tempat dengan suasana damai dan tenteram. Namun satu hari, Arcane Order datang dan berniat untuk merebut seluruh wilayah Arcadia Oaks.

Dikarenakan wilayah tersebut terancam, para pahlawan tersebut bergabung untuk menyatukan kekuatan melawan Arcane Order. Rotten Tomatoes memberikan rating 88 persen untuk film ini.

7. Jingle Jangle: A Christmas Journey (2020)

Jingle Jangle: A Christmas Journey disutradarai oleh David E. Talbert, mengikuti kisah tentang seorang pembuat mainan yang mendapat penemuan terbaru dari karyanya.

Jeronicus Jangle (Forest Whitaker) menemukan sebuah boneka matador hidup. Saat itu ia meyakini bahwa kehidupan keluarganya akan beruntung.

Sayangnya, berbagai masalah justru bermunculan dan membuat kehidupan Jeronicus terpuruk. Rotten Tomatoes memberikan rating 89 persen untuk film ini.

8. A Monster Calls (2017)
A Monster Calls arahan J.A. Bayona mengawali cerita dari anak laki-laki, Conor (Lewis MacDougall). Ia harus menghadapi kenyataan bahwa ibunya sakit-sakitan.

Conor juga masih memiliki nenek, tapi sikapnya sangat tidak peduli. Satu hari Conor bermimpi dan tertidur lelap di sebuah pohon monster.

Berkat dari mimpi itu, ia merasa lebih bahagia bahkan meminta ke pohon tersebut agar ibunya tidak sakit lagi. Rotten Tomatoes memberikan rating 86 persen untuk film ini.

9. Okja (2017)

Rekomendasi film Netflix fantasi terbaik ada Okja besutan sutradara Bong Joon Ho. Rotten Tomatoes memberikan rating 86 persen untuk film ini.

Diceritakan CEO Mirando Corporation yaitu Lucy Mirando (Tilda Switon) membuat inovasi baru di dunia peternakan. Ia bersama tim ilmuwan mengirimkan 26 spesies babi super agar dirawat oleh para peternak desa.

Nantinya jika babi tersebut sudah besar, yang masuk kriteria akan diberi penghargaan. Mija (Seo Hyun Ahn) dan kakeknya berhasil merawat babi Okja dengan baik.

Ia sedih harus berpisah dengan Okja, sampai satu hari Mija mendapat dukungan dari Animal Liberation Front (ALF) bahwa misi dari Lucy Mirando ternyata menentang kesejahteraan hewan babi.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *