Jadwal AFC Cup 2022: Bali United Vs Kedah, PSM Vs Kuala Lumpur City

Bali United dan PSM Makassar akan memulai perjuangan pada fase grup Piala AFC atau AFC Cup 2022.

Berdasarkan jadwal AFC Cup 2022, Bali United dan PSM Makassar bakal melakoni laga pertama fase grup pada Jumat (24/6/2022) malam WIB.

Bali United yang tergabung di Grup G dijadwalkan bersua klub peserta Liga Malaysia, Kedah Darul Aman FC.

Sementara itu, PSM Makassar selaku salah satu pesaing di Grup H juga bakal memulai perjuangan dengan melawan klub Malaysia, yakni Kuala Lumpur City FC.

Laga Bali United vs Kedah Darul Aman FC akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada pukul 20.00 WIB atau satu jam setelah kickoff pertandingan PSM vs Kuala Lumpur City FC.

Dilansir dari laman resmi AFC, laga PSM vs Kuala Lumpur City FC dijadwalkan berlangsung di Stadion KLFA, Malaysia, pada pukul 19.00 WIB.

Menjelang pertandingan, pelatih Bali United Stefano Cugurra menyatakan bahwa anak-anak asuhannya sedang berada dalam kondisi fit dan memiliki semangat tinggi untuk mengalahkan Kedah FC.

“Kami tetap siap menghadapi pertandingan (melawan Kedah FC). Tim kami akan fit dan penuh semangat,” kata Stefano Cugurra, dikutip dari Antara News.

Selain itu, Stefano Cugurra meyakini, pemain Bali United akan mendapat tambahan motivasi berkat kehadiran penonton di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Hal tersebut menjadi salah satu keuntungan bagi Bali United selaku tuan rumah Grup G AFC Cup 2022.

Dalam dua tahun terakhir kami bertanding tanpa suporter. Namun, dalam pertandingan besok, stadion bakal penuh diisi oleh para suporter,” ujar Stefano Cugurra.

Berbeda dari Bali United yang akan bertanding di kandang, PSM Makassar bakal melakoni laga kontra Kuala Lumpur City FC di markas lawan.

Meski harus melakoni laga di markas lawan, PSM Makassar tampak tak gentar. Mereka memiliki tekad kuat untuk membuat kejutan.

“Mereka kuat, tetapi besok adalah pertandingan 11 pemain melawan 11 pemain. Kami akan mencoba membuat kejutan di sini,” kata pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares, dikutip dari Berita Harian Malaysia.

Bagi PSM Makassar, laga pertama kontra Kuala Lumpur City FC menjadi sangat krusial. Mereka membutuhkan kemenangan guna membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Terlebih lagi, PSM Makassar hanya bersaing dengan dua tim pada fase grup AFC Cup 2022. Hal itu membuat setiap pertandingan bernilai krusial.

Bernardo Tavares mengatakan bahwa para pemain PSM Makassar telah menyadari pentingnya laga kontra Kuala Lumpur City FC.

Oleh karena itu, mereka akan berjuang memberikan penampilan terbaik untuk klub dan Indonesia.

“Para pemain tahu arti penting pertandingan ini. Kami akan bermain di lapangan lawan, berusaha menjadi yang terbaik,” ujar Bernardo Tavares.

“Tentu penting bagi kami untuk berada di sini dan memberikan yang terbaik karena kami tidak hanya bermain untuk PSM Makassar, tetapi juga untuk Indonesia,” tutur pelatih asal Portugal tersebut.

Jadwal AFC Cup 2022, Khusus Bali United dan PSM Makassar
Jumat (24/6/2022)

Grup G
20.00 WIB – Bali United vs Kedah Darul Aman FC (Malaysia)

Grup H
19.00 WIB – PSM Makassar vs Kuala Lumpur City (Malaysia)

Jadwal Selanjutnya
Bali United

Senin (27/6/2022)
16.00 WIB – Bali United vs Visakha FC (Kamboja)

Kamis (30/6/2022)
16.00 WIB – Bali United vs Kaya FC-Iloilo (FIlipina)

PSM Makassar

Senin (27/6/2022)
19.00 WIB – PSM Makassar vs Tampines Rovers (Singapura).

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *