Hazard Borong Gol, Chelsea Kalahkan West Ham United 2-0

Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Stamford Bridge, Selasa (9/4) dini hari waktu Indonesia barat.

Tuan rumah yang berhasrat masuk ke dalam zona tiga besar Liga Inggris mengawali laga dengan kurang meyakinkan. West Ham yang memiliki keunggulan penguasaan bola gagal memanfaatkan keadaan.

Perlahan The Blues memperbaiki performa dan situasi mulai berubah selepas menit ke-15 yang ditandai dengan peluang N’Golo Kante.

Pada menit ke-24 sebuah aksi individu yang amat brilian dipertontonkan Eden Hazard. Pemain Belgia itu menggiring bola dari luar kotak penalti. Tanpa ada pengawalan berarti Hazard kemudian menuju kotak penalti.

Kerumunan pemain The Hammers yang berupaya mencegah bintang Chelsea itu dilewati dengan gocekan apik dan sebuah penyelesaian kaki kiri membuat bola bersarang di gawang West Ham.

Setelah gol Hazard, kepercayaan diri kembali dimiliki Chelsea untuk menyerang. Beberapa peluang didapat oleh Gonzalo Higuain dan Callum Hudson-Odoi, namun tidak ada gol tercipta lagi hingga akhir babak pertama.

Pada awal babak kedua Chelsea terlihat berupaya memperpanjang momentum penguasaan bola dan peluang. Kubu lawan tidak ingin menjadi bulan-bulanan dan mencoba bermain efektif memanfaatkan serangan balik.

Memasuki menit ke-50 pertandingan pun berjalan seru dengan peluang yang didapat dari kedua kesebelasan. Manuel Lanzini memiliki peluang yang diblok Kepa Arrizabalaga. Aksi Lanzini kemudian dibalas dengan kans Ruben Loftus-Cheek yang dibayar dengan peluang Felipe Anderson.

Setelah peluang Andersen yang gagal membuat skor menjadi imbang, Chelsea kembali menguasai pertandingan. Pergerakan cepat dari dua sisi sayap kembali diperagakan untuk menembus kotak penalti West Ham.

Pada menit ke-90 sebuah serangan dari sisi kiri menjadi awal mula gol kedua Chelsea. Umpan Ross Barkley tidak disia-siakan Hazard yang berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Skor 2-0 menjadi hasil akhir. Kemenangan atas West Ham membuat Chelsea menggeser Tottenham Hotspur yang menempati peringkat ketiga dengan 66 poin. Sementara West Ham yang memiliki 42 poin menetap di peringkat ke-11.

Susunan pemain inti Chelsea:
Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Emerson; N’Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek; Callum Hudson-Odoi, Eden Hazard, Gonzalo Higuain

Susunan pemain inti West Ham United:
Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Felipe Anderson, Mark Noble, Declan Rice, Manuel Lanzini; Marko Arnautovic, Javier Hernandez

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Liputan6.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *