Daniel Craig Jadi Komandan Kehormatan Royal Navy Inggris

Aktor Daniel Craig diangkat menjadi Komandan Kehormatan Angkatan Laut Kerajaan Inggris (Royal Navy). Penunjukan Komandan Daniel Craig membuatnya memiliki ranking yang sama dengan agen 007 di film.

Komandan Craig mengatakan sangat mendukung personel Angkatan Laut Kerajaan Inggris.

“Saya benar-benar merasa terhormat dan bangga ditunjuk sebagai Komandan Kehormatan,” kata Daniel Craig dalam laman resmi Royal Navy, Jumat (23/9).

Tim produksi bekerja sama dengan Angkatan Laut Kerajaan Inggris serta Kementerian Pertahanan dalam membuat film terbaru dari waralaba James Bond tersebut.

Kapal perang HMS Dragon yang ditampilkan dalam film. Tak hanya itu, kapal Type 45 dengan lambang naga merahnya di lambung kapal terlihat sekilas dalam trailer terbaru No Time to Die.

First Sea Lord Admiral Sir Tony Radakin mengatakan mereka menyambut baik kehadiran Daniel Craig sebagai Komandan Kehormatan Angkatan Laut Kerajaan Inggris.

“Komandan Kehormatan kami bertindak sebagai ambassadors dan advokat dalam bidang layanan. Menyebarkan pesan tentang hal yang dilakukan Royal Navy ke seluruh dunia,” kata Radakin.

Ia juga mengatakan Daniel Craig sudah dikenal sebagai Komandan Bond dalam 15 tahun terakhir, perwira angkatan laut yang menjaga keamanan Inggris melalui misi di seluruh dunia.

“Itu yang dilakukan Royal Navy setiap hari, menggunakan teknologi dan keterampilan dengan cara yang sama seperti Bond,” tuturnya.

Sedangkan Angkata Darat memasok pasukan dari Kavaleri. Mereka juga menawarkan beberapa jadwal momen penting, seperti Pergantian Penjaga di Istana Buckingham.

Menariknya, Royal Navy sebenarnya memiliki Bond di dunia nyata. Ia adalah Letnan Komandan Frances Bond yang selama ini bertugas di markas Angkatan Laut Kerajaan Inggris di Portsmouth.

Letnan Komandan Bond diundang untuk bertemu Daniel Craig sebelum penayangan film terbaru James Bond.

“Saya kerap digoda rekan yang lain karena menjadi Bond di dunia nyata. Tapi saya tidak pernah menyangka bisa benar-benar bertemu aktor yang memerankan James Bond,” kata Frances Bond.

Ia mengaku amat menikmati pertemuannya dengan Daniel Craig. Pertemuan itu membuatnya mendengarkan perspektif sang aktor terhadap angkatan bersenjata. Di sisi lain, ia juga jadi mengetahui sedikit tentang Hollywood.

“Saya sangat menikmati berbicara dengan Daniel Craig dan para pemain lainnya. Sangat menarik untuk mendengar perspektif mereka tentang bekerja dengan angkatan bersenjata dan belajar sedikit tentang dunia Hollywood.

“Ada beberapa kesamaan unik dari yang kami lakukan. Saya cukup beruntung bisa melakukan perjalanan dunia karena pekerjaan saya dalam Royal Navy, seperti para pemain juga dengan lokasi syuting mereka,” ucapnya.

Sementara itu, No Time to Die merupakan film terakhir Daniel Craig sebagai James Bond. Hal itu dikarenakan tak lagi sesuai dengan konsep si mata-mata yang ‘abadi’ di usia 33 tahun.

Penggemar di Indonesia bisa menonton No Time to Die di bioskop mulai 30 September 2021.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : RMOL

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *