Rilis Album Solo, Ifan Seventeen Bawa Misi Mulia

Ifan Seventeen melanjutkan perjalanan musiknya dengan merilis album berjudul 17. Bagi Ifan, meneruskan karier bermusik memiliki banyak makna dalam hidupnya.

Ifan lebih dari 15 tahun berkarya bersama band Seventeen. Namun, tragedi tsunami yang terjadi pada tahun 2018 merenggut semua rekan Ifan di Seventeen, termasuk istrinya juga kala itu.

Diakui Ifan, tak mudah untuk memulai lagi langkah musiknya setelah ditinggal pergi personel Seventeen. Namun, Ifan bertekad meneruskan perjuangan sahabatnya yang telah tiada dengan memberikan karya terbaik.
Advertisement

Lagu “17” yang juga menjadi judul album dipilih single pembuka. Lagu ini coba bercerita tentang masa ketika seseorang pada saat berumur 17 merasakan yang namanya cinta pertama.

Proses rekaman album 17 ini cukup unik karena musik yang Ifan garap dengan sang producer Momo Captain Jack sedikit berbeda dengan karya sebelumnya. Hampir semua proses rekaman ini dilakukan di bawah kaki gunung pulau Jawa, membuat karya ini menurut Ifan adalah sesuatu hal yang penuh dengan kekuatan suara alam.

“Karyaku kali ini merupakan sebuah gabungan selera musik ku dan teman- temanku di Seventeen, memang agak berbeda. Tapi mudah-mudahan masih bisa diterima para fans ku dan tentunya fans Seventeen,” kata Ifan.

Ifan berharap lagu-lagu di albumnya 17 ini bisa diterima penggemarnya, termasuk penikmat musik Seventeen. Setelah ini, Ifan memastikan banyak lagi karyanya yang lain.

“Semoga menjadi awal yang baik dalam perjuangan karier Ifan sebagai musisi Indonesia yang selalu ingin memberi karya yang bisa dinikmati oleh banyak orang,” tutupnya.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *