NCT 2023 Comeback dengan Merilis MV Golden Age

NCT merilis MV berjudul “Golden Age” yang mengawali perilisan album dengan tajuk sama. YouTube SMTOWN sudah merilis MV ini pada Rabu (23/8/2023) pukul 16.00 WIB.

“Golden Age” menjadi MV yang menjembatani keseluruhan album NCT 2023 Golden Age. Seluruh anggota NCT berpartisipasi dalam lagu ini.

Tagar untuk mendukung publikasi MV Golden Age digaungkan penggemar di platform X atau Twitter. Sampai MV “Golden Age” diunggah di YouTube, penggemar terus menaikkan tagar senada sehingga menempati posisi trending.

Grup K-Pop dari SM Entertainment ini terdiri dari beberapa unit tetap, seperti NCT 127, NCT Dream, WayV, dan NCT Dojaejung. NCT dengan Golden Age menjadi album comeback seluruh unit sejak terakhir merilis album pada 2021.

Era Emas NCT di Golden Age

Berbeda dari album sebelumnya, seperti Resonance dan Beautiful, MV dari judul utama di album Golden Age tidak diisi dengan keseluruhan anggota di satu tempat.

Padatnya jadwal para anggota serta konsep lagu menjadi alasan dari konsep MV ini. “Golden Age” secara jelas memberikan jawaban dari teka-teki teaser anggota di tempat-tempat berbeda.

Lirik “Golden Age” menggambarkan harapan dan mimpi-mimpi masa depan. Dengan harmonisasi suara para anggota, MV ini menjadi warna baru dari era Golden Age.

Melansir laman Soompi, “Golden Age” merupakan representasi dari karya Beethoven “Piano Sonata No. 8” yang dikenal dengan “Sonata Pathetique”. Warna vokal para anggota menghiasi alunan piano dan beat dari lagu.

20 Anggota NCT di Golden Age

Grup K-Pop NCT dikenal dengan anggotanya yang tidak terbatas. Namun, NCT Nation menandai awal baru NCT yang akan berhenti menggunakan sistem tersebut.

Februari lalu, pihak SM Entertainment menyatakan bahwa konsep takterhingga NCT akan berhenti tahun ini.

“Ekspansi NCT yang tak terbatas dijadwalkan akan berakhir,” begitu ucap pihak SM Entertainment di video YouTube SMTOWN.

Konsep ini akan berakhir setelah SM Entertainment mendebutkan NCT Tokyo yang rencananya dilangsungkan di tahun 2023.

Meskipun begitu, NCT akan terus dengan konsep unit takterbatas. Dengan dua puluh anggota yang tergabung di unit tetap NCT 127, NCT Dream, WayV, dan NCT Dojaejung ini NCT akan memulai era baru.

Sebelumnya, NCT beranggotakan 23 anggota yang digawangi oleh Taeyong. Namun, Mei lalu SM Entertainment resmi mengumumkan anggota NCT hanya tersisa 20 karena Lucas, Shotaro, dan Sungchan hengkang dari grup.

Album Penuh Rilis 28 Agustus Mendatang

MV “Golden Age” adalah awal dari perilisan album Golden Age. Album keempat NCT ini akan resmi dirilis sepenuhnya pada tanggal 28 Agustus.

Album Golden Age akan diisi oleh 10 buah lagu yang dibawakan oleh anggota NCT dengan unit yang berbeda dengan unit-unit sebelumnya.

Dilansir dari Soompi, album ini akan memuat dua titletrack. Selain “Golden Age”, tanggal 28 Agustus nanti MV berjudul “Baggy Jeans” akan menjadi titletrack kedua album ini.

“Baggy Jeans” akan dibawakan oleh unit NCT U yang pernah debut sebelumnya dan dikenal dengan unit “The 7th Sense”. Anggota unit ini terdiri atas Taeyong, Doyoung, Ten, Jaehyun, dan Mark.

 

 

 

 

 

Sumber : Liputan6.com
Gambar : Pinkvilla

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *