Halle Berry dan Olivier Martinez Resmi Cerai Usai 8 Tahun Proses Hukum

Halle Berry dan Olivier Martinez resmi bercerai setelah delapan tahun pengajuan dan proses hukum. Mereka sepakat berbagi hak asuh atas Maceo, anak laki-laki yang kini berusia sembilan tahun.

Tak hanya itu, berdasarkan salinan putusan yang diberitakan E! Online pada Rabu (23/8) waktu AS, Halle Berry juga setuju membayar US$8 ribu atau sekitar Rp122,4 juta (US$1=Rp15.300,9) per bulan kepada Martinez.

Uang tersebut akan menjadi tunjangan bagi anak mereka. Bintang Catwoman itu juga bakal membayar uang sekolah, seragam, perlengkapan pendidikan hingga biaya ekstrakurikuler Maceo.

“Serta 4,3 persen dari pendapatan apa pun yang dia (Halle Berry) terima di atas US$2 juta,” detail kesepakatan tersebut.

Belum ada pernyataan resmi dari perwakilan Halle Berry. Kendati demikian, kuasa hukum Olivier Martinez buka suara singkat soal itu.

“Dokumen publik yang diajukan dalam hal ini seharusnya sudah bisa menjelaskannya sendiri. Para pihak menginginkan kejelasan lebih lanjut mengenai jadwal Maceo dan waktu masing-masing bersama putra mereka,” kata tim hukum Martinez.

“Keputusan diambil melalui mediasi dengan para pihak dan penasihat hukum mereka.”

Halle Berry dan Olivier Martinez menjadi dekat satu dengan yang lain sejak bertemu di lokasi syuting Dark Tide pada 2012 dan resmi menikah pada Juli 2013 lewat resepsi untuk orang-orang terdekat di Prancis.

Pernikahan itu digelar setelah mengumumkan sedang hamil anak Martinez pada April 2013. Halle Berry kala itu menyatakan merasa begitu luar biasa atas yang terjadi dalam hidupnya.

Hingga sekitar dua tahun kemudian, tepatnya pada Oktober 2015, pemenang Oscar ini mengumumkan bahwa sudah sepakat dengan Olivier Martinez untuk bercerai.

“Kami memilih maju dengan cinta dan rasa hormat satu sama lain dan fokus bersama mengenai apa yang terbaik bagi putra kami,”

“Kami hanya mendoakan satu sama lain selain kebahagiaan dalam hidup dan kami berharap Anda menghormati privasi kami dan, yang paling penting, privasi anak-anak kami saat kami melewati masa sulit ini,” bunyi pernyataan itu.

Kala itu, Berry dan Martinez mengajukan gugatan cerai terpisah setelah mengumumkan rencana perceraian tersebut. Keduanya menyatakan ingin pisah karena perbedaan yang tak bisa didamaikan.

Halle Berry merupakan pernikahan pertama Martinez. Sementara itu, Berry sebelumnya pernah menikah dengan pemain baseball David Justice dan penyanyi Eric Benet. Dia juga pernah menjalin hubungan sebelumnya dengan model Kanada Gabriel Aubry dan memilik anak perempuan, Nahla yang berusia 15 tahun.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *