‘Benzema Sedang di Puncak Performa’

Karim Benzema menjadi tulang punggung Real Madrid di 2019-20. Bek tengah Madrid Raphael Varane meyakini Benzema sedang di puncak performanya.

Meski sempat terpuruk usai kepergian Cristiano Ronaldo di musim panas 2018, Madrid berhasil bangkit lagi di musim ini. Los Blancos masih dalam persaingan gelar juara Liga Spanyol bersama Barcelona serta sukses menembus fase knockout Liga Champions.

Laju menjanjikan El Real terpengaruh dengan performa Benzema. Striker Prancis itu sudah membukukan 16 gol plus tujuh assist dalam 23 penampilan untuk Madrid di seluruh kompetisi. Sebanyak sembilan gol dan tiga assist ditorehkan Benzema hanya dalam 10 penampilan terakhirnya.

Saat Ronaldo masih bergabung, Benzema berperan sebagai pendukung si megabintang di lini serang. Namun, Benzema berhasil memainkan perannya sebagai ujung tombak Madrid, sekaligus mengisi lubang yang ditinggalkan Ronaldo.

“Dia sudah jelas sedang dalam puncak performanya,” sahut Varane kepada Onze Mondial, yang dilansir AS. “Dia begitu kalem dan tenang, fokus pada sepakbola dan sekarang dia itu sangat kuat secara fisik.”

“Dia memenuhi perannya sebagai pemimpin serangan dan dia berhasil. Dia tidak mengagetkanku lagi, dia begitu konsisten, dan tidak hanya dengan angka-angkanya, gol-golnya, tapi juga apa yang dia bawa untuk membantu tim. Dan dia melakukan hal itu setiap tiga hari sekali.”

Setelah puasa gol di dua laga terakhir Madrid, ketajaman Benzema akan diuji saat bertandang ke Getafe dalam laga pertama liga di tahun baru pada Sabtu (4/1/2020) malam WIB.

 

 

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *