Erick Thohir Dapat Penghargaan Spesial dari Federasi Bola Basket Dunia

Menteri BUMN yang juga ketua umum PSSI Erick Thohir mendapat penghargaan spesial dari Federasi Bola Basket Dunia (FIBA) berupa FIBA President’s Award 2023, Rabu (23/8/2023). Erick Thohir memang ikut berkecimpung di bola basket dengan menjadi anggota FIBA Central Board.

Penghargaan untuk Erick Thohir ini diberikan saat mantan presiden Inter Milan itu menghadiri Kongres FIBA 2023 di Manila, Filipina, Rabu (23/8/2023).

“Alhamdulillah setelah dua periode menjadi FIBA Central Board, saya mendapat kehormatan terpilih sebagai FIBA President’s Award 2023,” tulis Erick di akun Instagram pribadinya miliknya.

Erick mendapat penghargaan karena komitmen luar biasanya membantu memajukan bola basket di kawasan Asia. Dia berperan besar mewujudkan Indonesia, Jepang dan Filipina menjadi tuan rumah bersama FIBA World Cup 2023 yang akan dimulai 25 Agustus nanti.

“Apresiasi ini berkat kerja keras dan komitmen memajukan basket di Asia, termasuk menjadikan Asia [Indonesia, Jepang, dan Filipina] menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023,” lanjut Erick.

“Ini merupakan tambahan motivasi agar bisa terus mendorong Asia khususnya Indonesia menjadi bagian penting dalam ekosistem basket dunia.”

 

 

 

 

 

Sumber : Liputan6.com
Gambar : Bl

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *