Langkah PBSI untuk Bawa Anthony Ginting dkk Juara di All England 2021

PBSI telah melakukan beberapa langkah khusus untuk membuat tim bulu tangkis Indonesia juara di turnamen All England 2021. All England merupakan turnamen selanjutnya yang akan dipertandingkan tim Indonesia seusai Swiss Open 2021. Setelah tanpa gelar di Swiss Open, tim Indonesia pun amat berharap dapat berprestasi di All England. Apalagi, pada tiga turnamen di Thailand sebelum Swiss Open, tim Indonesia tampil kurang optimal.

Mariska Hal tersebut tak terlepas dari hanya Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) yang menjadi juara di Thailand Open jilid 1. Adapun pada kompetisi yang sama maupun dua lainnya di Thailand, Anthony Ginting dkk tak mampu meraih juara. Terkait performa tim Indonesia ini, PBSI telah melakukan strategi agar tim Indonesia bisa tampil lebih baik di All England. Selain meningkatkan kualitas latihan, PBSI menyoroti soal asupan makanan tim Indonesia.

PBSI juga mempersiapkan strategi agar para pemain dapat beradaptasi dengan perbedaan waktu antara Indonesia dan Inggris. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Riony Mainaky, saat jumpa pers virtual, Kamis (11/3/2021) siang WIB.

“Pertama, makanan jangan sampai mengganggu, jangan seperti di Thailand kemarin,” kata Riony saat ditanya hal yang dilakukan federasi untuk membawa Indonesia kembali juara.

“Faktor perbedaan waktu antara Jakarta dan Birmingham juga perlu diatur dengan baik, jangan sampai lengah,” katanya.

“Saya nanti ikut mendampingi dan karena tak ada tunggal putri, nanti saya akan bantu memaksimalkan pemanasan pemain-pemain nomor lain,” ucapnya.

Kemudian, Riony Mainaky berbicara soal harapannya untuk tim Indonesia di turnamen All England 2021.

Pria berusia 53 tahun itu berharap Anthony Ginting dkk dapat menorehkan gelar sebanyak mungkin di turnamen level 1.000 tersebut.

“Kalau mereka siap ya berharap bisa juara sebanyak-banyaknya, paling jelek ya satu gelar,” katanya.

“Negara lain juga sama kondisinya, kita siap, mereka juga pasti sudah siap,” tuturnya.

Berikut wakil Indonesia di All England 2021:

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto.

Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *