Penulis Lily Yulianti Farid Meninggal Dunia

Penulis Lily Yulianti Farid meninggal dunia pada usia 51 tahun.
Lily Yulianti Farid menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Peter MacCallum Cancer Centre di Melbourne, Australia pukul 01.00 wakti setempat.

Kabar duka tersebut juga diumumkan oleh Gramedia Pustaka Utama melalui akun Twitter-nya. Gramedia Pustaka Utama mengungkapkan ucapan duka untuk salah satu penulis terbaiknya.

“Seorang sahabat, seorang penggerak, Kak Lily kita memanggilnya. Yang suka tersenyum serta menyambut dengan pelukan hangat dan tangan terbuka. Kak Lily selamat jalan,” begitu cuitan dalam Gramedia Pustaka Utama dikutip Kompas.com, Jumat (10/3/2023).

“Kenangan-kenangan indah tak akan pernah hilang, sampai jumpa lagi. Rest in Love, Lily Yulianti Farid,” lanjut Gramedia Pustaka Utama.

Suami dari Lily Yulianti, Farid Ma’ruf Ibrahim pun juga menyampaikan bahwa istrinya itu menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit setelah sebulan lebih berjuang melawan penyakitnya.

“Lily sudah tiada. Innalillahi wainnailaihi rajiun. Dia berangkat dengan tenang. Didampingi saya dan Fawwaz. Pukul 1 pagi hari Jumat 10 Maret 2023. Di Rumah Sakit Peter MacCallum Cancer Centre di Melbourne,” tulis Farid Ma’ruf.

“Setelah lebih sebulan berjuang menghadapi penyakitnya. Selamat jalan kekasihku. Tunggu saya di sana. Akan kugandeng tanganmu kembali menyusuri taman-taman surgawi,” demikian ditulis Farid Ma’ruf Ibrahim.

Lily dikenal aktif. Tidak hanya sebagai wanita profesional karier, Lily juga dikenal sebagai seorang aktivis dan relawan yang melakukan serangkaian kerja dengan mengikuti berbagai organisasi.

Salah satunya adalah Rumata’ Artspace di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulawesi Selatan). Lily Yulianti Farid semasa hidupnya dikenal sebagai pendiri dan direktur Rumata’ Artspace di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulawesi Selatan).

Rumata’ Artspace merupakan rumah budaya yang berdiri sejak tahun 2011 yang dikelolq dengan pendanaan sebagian besar dari publik.

Lily juga pendiri Makassar International Writers Festival” (MIWF) atau Festival Penulis Internasional Makassar pada pertengahan Juni tahun 2011.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *