Tiket Konser Monita Tahalea dan Ananda Badudu Terjual Habis

Monita Tahalea bersama Ananda Badudu menggelar konser bertajuk Pada Waktu, yang akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta, pada 13 November mendatang. Tiket konser ini sudah terjual habis.

“Kami sama-sama punya album yang belum pernah kami angkat ke panggung konser tunggal. Aku punya ‘Dari Balik Jendela’ sementara Nanda punya ‘Angkat dan Rayakan’. Berhubung di kedua album itu kami banyak berkolaborasi, jadi terpikir kenapa enggak sekalian bikin konser bareng,” kata Monita.

Keduanya memang memiliki sejarah kolaborasi yang menarik. Album penuh ketiga Monita, Dari Balik Jendela (2020) memuat kolaborasi dengan banyak musisi salah satunya dengan Ananda. Monita mengajak Ananda untuk menulis lagu bersama.
Advertisement

“Kami banyak bertukar pikiran dan saling memperkaya ide. Ternyata proses itu berbuah lagu, jadi langsung saja deh rekam dan masukkan ke album,” kata Monita.

Lagu kolaborasi mereka yang kemudian meramaikan album Dari Balik Jendela adalah “Jauh Nan Teduh,” “Pada Angin,” dan “Pada Air.”

Sedangkan dari sisi Ananda, album Angkat dan Rayakan (2021) – album pendek perdana yang menandai dimulainya karir Ananda sebagai solois- Ananda gantian mengajak Monita menyumbang ide dan nyanyian. Kolaborasi mereka menghasilkan lagu “Kita Berangkat Saja Dulu,” dan “Apa Mimpimu?”

Belakangan lagu-lagu kolaborasi itu sering mereka mainkan bersama setiap ada kesempatan untuk manggung bareng.

“Kami beberapa kali membawakan lagu-lagu itu saat main di festival-festival, tapi belum pernah bikin showcase yang khusus,” kata Ananda. “Kesempatan untuk bikin gelaran khusus rupanya datang di tahun ini. Dapat tempat yang cocok pula untuk pertunjukan intim. Jadi langsung gas deh,” kata Ananda.

Di luar lagu-lagu yang ditulis bersama, Monita dan Ananda juga akan membawakan lagu-lagu lain yang tersebar di album-album yang pernah mereka garap.

Lagu-lagu itu diambil dari album solo Monita berjudul Dandelioni (2015), juga dari album garapan Ananda yang dirilis di bawah nama Banda Neira, yakni Berjalan Lebih Jauh (2013), serta Yang Patah Tumbuh, yang Hilang Berganti (2016).

“Semua lagu-lagu itu akan dibawakan dalam format kolaborasi. Jadi kami akan nyanyi dan bermain bersama sepanjang konser,” kata Monita.

Monita dan Ananda mengajak Indra Perkasa serta Yoseph Sitompul sebagai penata musik untuk mengaransemen ulang lagu-lagu yang akan mereka mainkan. “Yang pernah nonton kami main bersama di festival-festival, tenang saja, lagu-lagu di konser nanti akan terdengar berbeda. Mudah-mudahan ya,” kata Ananda.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *