Tina Turner, Ratu Rock and Roll Meninggal Dalam Usia 83 Tahun

Tina Turner, penyanyi rock and roll meninggal dalam usia 83 tahun.
Informasi itu disampaikan di sebuah postingan halaman Facebooknya yang telah diverifikasi.

Turner memang penyanyi terkemuka. Ia memiliki serangkaian album R&B di tahun 1960-an dan awal 70-an dengan suaminya Ike Turner.

Setelah itu, karier sempat terpuruk selama bertahun-tahun sebelum dia melakukan comeback yang menakjubkan lewat album multiplatinumnya “Private Dancer” dan hit No. 1, “What’s Love Got to Do With It.” pada 1984 lalu

Tak lama kemudian Turner menjadi superstar global. Ia memimpin MTV dengan gaya khas; memakai wig runcing, rok pendek, dan kaki panjangnya yang terkenal mondar-mandir di panggung konser dengan sepatu hak setinggi tiga inci.

Berkat kemampuannya itu, ia mendapatkan pengakuan sebagai “Ratu Rock ‘n’ Roll.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukannya dengan Harvard Business Review 2021 lalu, ia bercerita tentang proses comebacknya sebagai seorang penyanyi.

“Untuk waktu yang lama saya merasa seperti terjebak, tanpa jalan keluar dari situasi tidak sehat yang saya alami. Tetapi kemudian saya mengalami serangkaian pertemuan dengan orang-orang berbeda yang menyemangati saya. Dan begitu saya bisa melihat diri saya dengan jelas, saya mulai berubah, membuka jalan menuju kepercayaan diri dan keberanian,” katanya seperti dikutip dari CNN.com, Kamis (25/5).

Ia mengakui, butuh beberapa tahun untuk memperbaiki diri.

“Tapi akhirnya saya bisa mempertahankan hidup saya dan memulai dari awal,” katanya.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas TV

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *