Ajak Kiano Main Ikan, Program TV Episode Paula Verhoeven Dinilai Tak Mendidik

Belum lama ini, Paula Verhoeven mendapat sorotan dari warganet karena dinilai tidak memberikan edukasi yang benar kepada putra semata wayangnya, Kiano Tiger Wong.

Ya, hal itu bermula saat Paula dan Kiano menjadi pengisi program TV ‘Ibu Pintar’ yang ditayangkan di Trans TV pada Sabtu, (25/7).

Saat itu, Paula ingin mengajak Kiano bermain sekaligus mengenalkan Kiano pada hewan ikan. Ia lantas memasukkan beberapa ikan kecil dalam baskom agar memudahkan Kiano menyentuhnya.

Sebab selama ini, Kiano hanya melihat ikan-ikan hanya yang ada di akuarium.

“Kiano belum pernah (pegang ikan) biasanya cuma lihat ikan koi doang di kantor. Sekarang aku mau coba main ikan. Semoga ikannya gak teler ya mabok ikannya pusing,” ujar Paula Verhoeven.

Kiano pun terlihat antusias melihat beberapa ikan bergerak. Kiano spontan memasukkan tangan ke air dan membuat ikan keluar dari baskom.

Saat merasa Kiano sudah cukup bermain dengan ikan-ikan itu, Paula mengajak putranya untuk menyudahi aktivitasnya. Ia tak mau Kiano membuat ikan-ikan dalam baskom tersebut mati.

Sayangnya, penggalan video tersebut menuai pro-kontra di media sosial Twitter. Sejumlah warganet menilai aktivitas tersebut tidak mendidik karena telah menganiaya makhluk hidup.

Protes dari warganet tersebut pun semakin viral usai diunggah ulang oleh sejumlah akun gosip Instagram.

“Sedih banget, pagi-pagi tumben liat acara TV eh sekalinya lihat ada acara tidak edukatif sama sekali. Ikan bukan mainan!,” seru akun @drh_arga.

“Kalau sadar akan arti makhluk hidup, tentu paham anak kecil secara motorik dan akal belum bisa ‘bermain’ dengan ikan, ya #IBUPINTARPAULA. Kan katanya pintar,” ujar pemilik akun @vetbarista.

Namun, tak sedikit pula warganet membela dan mengatakan bahwa aktivitas tersebut baik bagi anak seumuran Kiano. Aktivitas tersebut dinilai bisa mengasah perkembangan motorik anak.

“Itu bukannya belajar motorik gak sih? Kan media pembelajaran banyak ada yg pke clay ada yg pake pasir air dll yaa, pasti juga tim kreatifnya ga sebego itu,” bela pemilik akun @djuniars.

“Jangan terlalu nyinyir. Aktivitas ini bisa mengasah motorik anak seumuran Kiano. Jangan dilihat dari sisi yang aneh,” ujar pemilik akun @grustina.

“Ini hanyalah aktivitas bermaind an belajar buat Kiano. Apalagi Paula juga menjaga agar Kiano tidak membuat ikannya mati,” kata pemilik akun @sarahsinna.

Hingga saat ini, Paula belum berkomentar apapun terkait hal ini.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Jayakarta News

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *