Saat Putra Siregar dan Septia Yetri Sepakat Tidak Jadi Cerai

Huru hara rumah tangga selebgram sekaligus pengusaha Putra Siregar dan istrinya, Septia Yetri Opani telah selesai. Keduanya sepakat untuk tidak bercerai alias rujuk dan kembali membina rumah tangga lagi.

Putra Siregar bahkan sudah menyanggupi semua syarat yang diajukan oleh Septia Yetri beberapa waktu lalu. Setelah Desember 2022 lalu Septia menggugat cerai Putra dan bolak-balik Pengadilan Agama Jakarta Timur, kini keduanya memilih sepakat untuk rujuk.

Untuk resmi rujuk, mereka masih menunggu keputusan hakim mengeluarkan surat perjanjian kesepakatan perdamaian (Acta VanDading) pada Selasa (21/2/2023).

Sebab Septia masih belum mencabut gugatan cerai.

“InsyaAllah kita rujuk. Tapi tetap tunggu putusan pengadilan, karena saya kan masih tergugat dan istri saya penggugat,” ujar Putra Siregar di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (14/2/2023).

“Kecuali istri saya langsung mencabut gugatannya. Ya mungkin istri merasa aman (apabila belum cabut gugatan) jadi menunggu prosesnya. Ya, saya ikutilah,” lanjut Putra. Putra mengatakan bahwa ia sudah menandatangani persyaratan rujuk dari sang istri.

Beberapa poin besar dari persyaratan itu yakni, soal aset atau harta, perubahan perilaku, harus izin istri ke luar rumah maupun tentang pekerjaan, sign pekerjaan, berjanji tidak melakukan KDRT (kekerasan dalam rumah tangga), berjanji tidak selingkuh.

Putra berharap ia bisa istikamah menyanggupi permintan istrinya tersebut.
“Tadi saya tanda tangan kan, dan difoto juga. Mudah-mudahan saya istiqomah, sanggup mengabulkan apa yang diinginkan istri,” ucap Putra. Pada kesempatan yang sama, Septia membeberkan alasannya sepakat rujuk dengan Putra.

Menurut Septia, sang suami menyanggupi hampir semua persyaratan yang ia ajukan. “Karena hampir semua syarat dipenuhi Bang Putra. Itu juga demi kebaikan aku dan keluarga. (Cabut gugatan) mungkin Selasa (depan) setelah akta perdamaian keluar,” ucap Septia.

Putra berjanji setelah rujuk ini ia bakal menjadi suami dan ayah yang lebih baik untuk istrinya, Septia.

Putra tidak mau kesalahan ia pada waktu lampau terulang kembali.

“Pasti saya lakukan untuk supaya keluarga tidak berantakan, bisa sama anak-anak juga,” kata Putra.

Mendengar janji Putra, Septia hanya berharap ada keterbukaan dari sang suami ke depannya. Sehingga tidak ada lagi kesalahpahaman.

Terakhir, Putra Siregar berharap Septia dan anak-anaknya segera pulang ke rumah.

Ia pun mengaku sudah mengajak Septia pulang ke rumah ketika jalan bersama anak-anaknya.

“Semalam sudah saya tanyakan (ke Septia) mau pulang (kata Septia) tunggu beres. (Jadi) Semoga secepatnya dibereskan. Siapa tahu enggak nunggu seminggu kan nanti VanDadingnya beres,” tutur Putra.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribun-medan.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *