Hasil Liga Spanyol: Hantam Espanyol 4-2, Barcelona Juara Liga Spanyol

Barcelona memastikan gelar juara La Liga Spanyol di Stadion RCDE Espanyol setelah menghajar tuan rumah dengan skor 4-2, Minggu (14/5) waktu setempat.

Menjalani derbi Barceloni, Blaugrana bak menekan pedal gas sejak awal. Menit kelima Pedri melenceng tipis dari gawang setelah menerima umpan cut back dari Jules Kounde.

Gol pertama Barcelona pada laga ini ditorehkan Robert Lewandowski yang menyongsong bola dengan mudah di depan gawang. Bola kiriman Keita Balde pun berbuah gol.

Klasemen Liga Inggris Usai Man City Menang dan Arsenal Terpuruk
Setelah mengirim assist pada menit ke-11 untuk Lewandowski, Balde mencetak gol sembilan menit kemudian. Kendati mendapat pengawalan ketat dari Oscar Gil, Balde tetap bisa menyepak bola lambung yang dikirimkan Pedri.

Seakan membutuhkan banyak gol untuk menjadi juara liga, Barcelona terus mencecar pertahanan Espanyol.

Sebuah skema serangan dari sayap kembali menghasilkan gol bagi Barcelona. Pada menit ke-40 skor berubah menjadi 3-0 setelah Lewandowski meneruskan umpan Raphinha.

Barcelona mempertahankan kesungguhan dalam laga ini ketika melakoni babak kedua. Hasilnya sebuah gol Kounde pada menit ke-53 membuat Barcelona unggul 4-0.

Hanya saja Barcelona lengah pada 20 menit terakhir sehingga gawang Marc-Andre Ter Stegen bobol oleh Javi Puado pada menit ke-73 dan Joselu pada detik-detik akhir laga.

Sesaat setelah wasit meniup peluit panjang, para pemain Barcelona merayakan kegembiraan lantaran kemenangan melawan Espanyol menjadi penentu gelar musim ini.

Barcelona saat ini mengoleksi 85 poin dan dipastikan tak bisa disalip Real Madrid yang ada di peringkat kedua.

Dengan empat laga sisa, total poin maksimal yang bisa didapat Madrid adalah 83. Barcelona pun meraih gelar juara Liga Spanyol untuk kali ke-27.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *