Federer dan Nadal Melangkah ke Babak Kedua Wimbledon

Dua petenis tunggal putra unggulan, Roger Federer dan Rafael Nadal, masih belum menemui kendala berarti dan berhasil melangkah ke babak kedua Wimbledon 2019.

Bermain di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Selasa (2/7), Federer sempat dibuat kewalahan oleh petenis muda asal Afrika Selatan, Lloyd Harris.

Harris mampu unggul lebih dulu di set pertama dengan skor 6-3. Namun, Federer yang kaya pengalaman mampu membalikkan keadaan dengan meraup tiga set berikutnya 6-1, 6-2, dan 6-2.

Sementara itu, rival Federer, Rafael Nadal juga berhasil melangkah ke babak kedua. Hanya saja, langkah Nadal untuk memenangkan pertandingan lebih mulus dibandingkan Federer.

Maria Sharapova tersingkir di babak pertama.Maria Sharapova tersingkir di babak pertama. (REUTERS/Aly Song)
Nadal sukses menaklukkan petenis asal Jepang Yuichi Sugita dengan permainan tiga set langsung. Petenis asal Spanyol itu menang dengan skor 6-3, 6-1, dan 6-3.

Selanjutnya, Nadal akan berhadapan dengan Nick Kyrgios. Sementara Federer akan melawan petenis asal Inggris, Jay Clarke.

Di sektor putri, petenis andalan Amerika Serikat Serena Williams melaju ke babak kedua dengan mudah. Serena berhasil menang dua set langsung 6-2, 7-5 atas petenis kualifikasi, Giulia Gatto-Monticone.

Federer dan Nadal Melangkah ke Babak Kedua Wimbledon
Sementara itu, petenis senior Maria Sharapova terpaksa mundur di babak pertama lantaran mengalami cedera. Petenis asal Rusia itu mundur di tengah laga saat menghadapi Pauline Parmentier.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar :CNN Indonesia

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *