Jesus Kalahkan Sihir Messi di Copa America

Striker timnas Brasil, Gabriel Jesus berhasil tampil bersinar dan mengalahkan sihir Lionel Messi di babak semifinal Copa America antara Brasil lawan Argentina.

Messi jadi sorotan utama dalam laga Brasil lawan Argentina di babak empat besar. Messi tampil dengan beban besar bisa membawa Argentina lolos ke final dan menjadi juara.

Pemain bernomor punggung 10 ini tampil cukup apik. Namun Messi tidak bisa membawa Argentina mencetak gol ke gawang Brasil.

Pesona Messi di laga ini dikalahkan oleh penampilan Gabriel Jesus. Striker Manchester City ini mampu tampil gemilang dan jadi tokoh kunci di balik kemenangan Brasil.

Lionel Messi mendapat pengawalan ketat sepanjang laga.Lionel Messi mendapat pengawalan ketat sepanjang laga.
Jesus menyumbangkan satu gol dan satu assist pada laga ini. Gol pertama Brasil dihasilkan oleh Jesus pada menit ke-19. Jesus dengan dingin meneruskan umpan matang Roberto Firmino dengan tendangan keras dari jarak dekat.

Dalam kedudukan 1-0, Brasil terus mendapatkan tekanan dari Argentina. Messi sempat dua kali memberikan ancaman ke gawang Argentina, lewat tendangan bebas maupun lewat tendangan kaki kiri yang membuat bola menerpa tiang.
Gabriel Jesus mencetak satu gol dan satu assist di laga lawan Argentina.Gabriel Jesus mencetak satu gol dan satu assist di laga lawan Argentina. (REUTERS/Pilar Olivares)

Di tengah serbuan deras Argentina, Brasil mampu lolos dari tekanan lewat aksi Gabriel Jesus.

Saat menerima bola di tengah lapangan, Jesus langsung berlari cepat menuju kotak penalti Argentina. Jesus melewati tiga pemain Argentina untuk tiba di kotak penalti.

Meski punya kesempatan melakukan tembakan langsung, Jesus memilih untuk menyodorkan bola pada Firmino yang punya ruang tembak lebih terbuka. Firmino tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan langsung mengirim bola masuk ke dalam gawang.

Kemenangan atas Argentina ini membuat Brasil lolos ke babak final dan kini menanti pemenang laga Chile lawan Peru. Brasil membuka peluang untuk kembali jadi juara Copa America setelah terakhir kali mereka memenangkannya pada 2007.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *