Prediksi Susunan Pemain Timnas U-23 Indonesia Vs Singapura

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Singapura dalam laga kedua Grup B SEA Games 2019 Filipina. Laga timnas U-23 Indonesia vs Singapura itu akan dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial hari ini, Kamis (28/11/2019) pukul 19.00 WIB. Timnas U-23 Indonesia mengawali langkahnya di SEA Games 2019 dengan hasil positif. Mereka berhasil mengalahkan sang juara bertahan, Thailand, dua gol tanpa balas pada laga perdana, Selasa (26/11/2019).

Dua gol Garuda Muda masing-masing dicetak oleh Egy Maulana Vikri (3′) dan Osvaldo Haay (86′). Selepas kemenangan tersebut, pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, memerintahkan agar anak-anak asuhnya langsung melimpahkan fokus ke laga kontra Singapura. “Laga melawan Singapura nilainya sama dan bahkan lebih penting dibanding laga pertama melawan Thailand,” kata Indra Sjafri, seperti dikutip dari laman PSSI. “Untuk mengamankan tiket ke semifinal, kami harus menjaga tren kemenangan. Karena itu, pemain harus cepat siap dan fokus ke pertandingan ini,” ucap Indra Sjafri.

Tren kemenangan harus terus dijaga oleh timnas U-23 Indonesia. Pasalnya, persaingan di Grup B masih ketat. Timnas U-23 saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi tiga poin.

Perolehan poin timnas U-23 Indonesia sama dengan Vietnam yang saat ini berada di puncak klasemen Grup B. Namun, Vietnam unggul selisih gol berkat kemenangan 6-0 atas Brunei pada laga perdana, Senin (25/11/2019). “Dengan persaingan yang ketat seperti ini sangat penting untuk menjaga tren kemenangan,” ujar Indra Sjafri.

Sementara itu, Singapura meraih hasil yang kurang memuaskan pada laga pembuka. Pasukan Singa Muda hanya bermain imbang 0-0 melawan Laos. Hasil tersebut menempatkan Singapura di peringkat keempat dengan koleksi satu poin. Pada laga timnas U-23 Indonesia vs Singapura Indra Sjafri diperkirakan masih bakal mengandalkan Muhammad Rafli di lini depan dalam formasi 4-2-3-1.

Striker Arema FC itu akan ditopang oleh Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Syahrian Abimanyu, yang bertugas menjadi penyuplai bola. Duet Zulfiandi-Evan Dimas bakal dipasang di depan empat bek untuk menjaga keseimbangan lini tengah. Barisan empat bek itu diprediksi masih diisi nama-nama seperti Asnawi Mangkualam, Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi, dan Firza Andika.

Adapun Nadeo Argawinata akan bertugas menjadi palang pintu terakhir timnas U-23 Indonesia. Sementara itu, Singapura diprediksikan bakal turun dengan formasi 4-4-2 dengan menurunkan duet Faris Ramli-Ikhsan Fandi di lini depan.

Prediksi susunan pemain timnas U-23 Indonesia vs Singapura: Timnas U-23 Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Arga Winata; Asnawi Mangkualam Bahar, Andy Setyo, Bagas Adi, Firza Andika; Zulfiandi, Evan Dimas Darmono; Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani; Muhammad Rafli Singapura (4-4-2): Zharfan Rohaizad; Tajeli Salamat, Irfan Fandi, Lionel Tan, Syahrul Sazali; Jacob Mahler, Hami Syahin, Shah Shahiran, Zulqarnaen Suzliman; Faris Ramli, Ikhsan Fandi.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *