Westworld Pakai Kover Lagu Metallica di Episode Terbaru

Semakin banyak serial memilih lagu Metallica untuk bagian dari konten mereka. Setelah Stranger Things, kini serial Westworld yang melakukan kover lagu band rock tersebut dalam episode terbaru.

Diberitakan Consequence, komposer Ramin Djawadi memutuskan menyisipkan versi kover dari lagu hit Metallica, Enter Sandman, dalam episode teranyar yang tayang pada Minggu (10/7).

Selama empat musim, Westworld konsisten menggarap ulang lagu-lagu rock ikonis untuk digubah menjadi versi orkestra dan masuk sebagai pengiring cerita.

“Di sini, kami hanya berpikir, ayo jadi Westworld, mari mencampurkan ini semua. Mari kita mencoba lagu ikonis lainnya,” kata Djawadi seperti diberitakan Consequence pada Senin (11/7).

Sebelumnya Djawadi pernah menggubah ulang lagu-lagu hit milik band rock dan alternatif lain seperti Guns N’ Roses, Nirvana, Radiohead, dan masih banyak lagi.

Djawadi adalah penggemar berat Metallica saat remaja, sehingga ia begitu bersemangat untuk menggarap ulang lagu idolanya itu untuk Westworld.

“Ada sedikit sentuhan jazz, tapi pada dasarnya itu lebih ke rock and roll, daripada condong ke arah swing. Karena itu adalah adegan aksi,” jelas Djawadi soal pemilihan tata suara untuk menggubah ulang lagu Enter Sandman.

“Terdapat beberapa bagian yang mana saya menggunakan sedikit pengaruh jazz. Tapi terlepas dari itu, itu sangat rock and roll,” imbuhnya.

Sebelum Westworld, sejumlah lagu Metallica telah dikenalkan kepada generasi saat ini melalui sejumlah acara. Salah satunya ketika lagu Master of Puppets diputar untuk mengiringi adegan Stranger Things 4 volume kedua.

Gara-gara Stranger Things, lagu ikonis Metallica itu berhasil meraih puncak tangga lagu rock di iTunes, tak lama setelah episode terakhir musim tersebut rilis dan banyak dibahas di media sosial.

Metallica pun memperpanjang kehebohan itu dengan merilis video memainkan Master of Puppets di TikTok. Video itu menampilkan aksi para personel Metallica dan klip Eddie Munson (Joseph Quinn) kala beraksi dengan gitarnya dalam Stranger Things 4.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *