Sutradara Fifty Shades of Grey Arahkan Film Biopik Amy Winehouse

Sutradara Fifty Shades of Grey Sam Taylor-Johnson bakal mengarahkan film biopik Amy Winehouse berjudul Back to Black. Ia mengungkapkan kebahagiaan dan kesiapannya untuk menyutradarai film itu.

“Ini adalah film impian untuk diarahkan,” tulis Taylor-Johnson pada takarir foto tangkapan layar pemberitaan pertama dari Deadline yang diunggah pada Senin (11/7).

“Saya sudah siap, let’s go,” tambahnya dengan menyertakan tagar Amy Winehouse serta Back to Black pada unggahan tersebut.

Taylor-Johnson selama ini dikenal luas setelah terlibat sebagai sutradara film pertama waralaba Fifty Shades of Grey.

Berkat tangan Taylor-Johnson, film hasil adaptasi novel bertajuk serupa mengumpulkan pendapatan bersih US$569 juta di box-office global. Baru-baru ini, Taylor-Johnson terlibat dalam serial garapan Amazon, Solos.

Sementara itu, Taylor-Johnson dalam Back to Black akan bekerja sama dengan penulis naskah Matt Greenhalgh, yang juga pernah menjadi rekan Taylor-Johnson di film Nowhere Boy.

Back to Black akan diproduksi Alison Owen, Debra Hayward, Tracey Seaward, serta Studiocanal.

Seperti diberitakan Deadline, Senin (11/7), biopik ini diperkirakan menceritakan kisah kehidupan dan karier musik Amy Winehouse.

Penggambaran kisah Winehouse juga mendapatkan dukungan penuh dari representasi serta produser sang musisi.

Dalam beberapa pekan mendatang, Taylor-Johnson juga dikabarkan bakal menetapkan para pemeran yang akan terlibat di biopik Amy Winehouse.

Berasal dari Camden, London Utara, Amy Winehouse menjadi superstar langganan Grammy dengan hit, seperti Rehab dan Back to Black.

Amy Winehouse dinyatakan meninggal pada 2011 saat berusia 2007 setelah berjuang keras untuk lepas dari ketergantungan alkohol dan obat-obatan.

Setelah kematian tragis itu, ada beberapa upaya yang dilakukan oleh para kreator untuk memproduksi film tentang sang mendiang.

Meskipun belum ada film layar lebar yang membuahkan hasil, sebuah film dokumenter berjudul Amy garapan sutradara Asif Kapadia, sempat ditayangkan pada Festival Film Cannes 2015.

Dokumenter itu berhasil menyabet gelar Oscar untuk kategori film dokumenter terbaik pada tahun tersebut.

Pada Juli 2022, BBC juga sempat menayangkan film dokumenter berjudul Amy Winehouse: 10 Years On, yang menampilkan sang ibu mendiang, Janis Winehouse, merinci kisah hidup mendiang putrinya.

“Saya tidak merasa dunia mengenal Amy yang sebenarnya, yang saya besarkan,” kata Janis dalam siaran pers saat itu, menurut BBC.

“Saya menantikan kesempatan untuk menawarkan pemahaman tentang akar dan wawasan yang lebih dalam tentang Amy yang sebenarnya,” imbuhnya saat itu.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *