Hasil Liga Italia: AS Roma Kalahkan Spezia 2-0

AS Roma meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Spezia pada pekan ke-17 Liga Italia di Stadion Olimpico, Selasa (14/12) dini hari WIB.
Hasil ini membuat Roma mengakhiri catatan negatif dalam dua laga sebelumnya di Liga Italia. Skuad asuhan Jose Mourinho takluk 0-1 dari Bologna dan dipecundangi Inter Milan 0-3 di dua laga terakhir.

Tambahan tiga poin membuat Roma naik ke peringkat keenam klasemen sementara dengan 28 poin. I Lupi terpaut 12 poin dari Inter Milan yang menempati puncak klasemen.

Madrid Diklaim Marah Usai Drawing Ulang 16 Besar Liga Champions
Roma mampu membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan enam menit. Gol yang membawa tuan rumah unggul diciptakan oleh bek tengah, Chris Smalling.

Smalling membobol gawang Spezia memanfaatkan situasi bola mati. Mantan pemain Manchester United itu dengan cepat menyambar bola lewat sundulan dari jarak dekat memanfaatkan umpan yang berasal dari kepala Tammy Abraham.

Roma kemudian bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-56. Gol kedua Roma kembali tercipta melalui situasi bola mati.

Kali ini umpan sepak pojok Jordan Veretout ditanduk Ibanez untuk menggetarkan gawang Spezia yang dikawal Ivan Provedel.

Spezia bukan tanpa perlawanan. Tim yang diarsiteki Thiago Motta sebenarnya mampu membobol gawang Roma pada menit ke-62.

Akan tetapi gol yang dijaringkan Rey Manaj dianulir oleh wasit karena ada pemain Spezia yang lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum gol terjadi. Setelah itu, kedua tim mendapatkan beberapa peluang lain tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Roma mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain
AS Roma (3-5-2): Rui Patricio; Ibanez, Chris Smalling, Marash Kumbulla; Rick Karsdorp, Jordan Veretout, Bryan Cristante, Henrikh Mkhitaryan, Matias Vina; Borja Mayoral, Tammy Abraham

Spezia (3-5-2): Ivan Provedel; Kelvin Amian, Martin Erlic, Dimitris Nikolau; Emmnanuel Gyasi, Viktor Kovalenko, Jacopo Sala, Giulio Maggiore, Arkadiusz Reca; David Strelec, Rey Manaj

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *