Covid-19 di Liga Inggris: 42 Orang Terpapar, Man Utd Batal Main

Kasus Covid-19 di Liga Inggris kembali menanjak dengan 42 orang terkonfirmasi positif dan membuat operator liga menunda pelaksanaan duel Brentford vs Manchester United.

Dalam tes yang dilakukan sepekan hingga Minggu, diketahui ada puluhan orang baik pemain dan ofisial yang terpapar virus corona. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak setelah tes dilakukan secara berkala dalam 12 pekan terakhir.

Man Utd merupakan salah satu klub yang terdampak dan sudah menyatakan tidak akan bertanding dalam laga tengah pekan yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Brentford Community, Selasa (14/12) malam waktu setempat.

Belum ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai jadwal pengganti laga Brentford vs Man Utd.

“Kunjungan hari Selasa dari Manchester United telah ditunda karena wabah COVID-19 yang sedang berlangsung di dalam skuad tamu. Kami berharap semua yang terkena dampak pemulihan cepat dan berharap untuk menjadi tuan rumah #MUFC di Tahun Baru,” cuit akun Twitter resmi Brentford.

Sebelumnya Man Utd juga telah mengambil tindakan pencegahan penyebaran dengan menutup tempat latihan di Carrington.

“Mengingat pembatalan pelatihan dan gangguan pada skuad, dan dengan prioritas kesehatan pemain dan staf, Klub meminta pertandingan untuk diatur ulang. Dewan Liga Premier mengambil keputusan untuk menunda berdasarkan panduan dari penasihat medis.”

“Manchester United menyesalkan ketidaknyamanan yang dialami Brentford FC dan fans kedua klub akibat Covid-19,” tulis Man Utd dalam rilis resmi tim.

Pihak Liga Primer telah memastikan duel Brentford vs Man Utd ditunda demi alasan keselamatan para pemain. Operator liga juga kembali menekankan tindakan-tindakan darurat termasuk penggiatan protokol kesehatan di dalam tim.

Selain Man Utd, beberapa klub lain yang juga terpapar Covid-19 adalah Aston Villa dan Brighton. Sementara dikutip dari Guardian, Tottenham Hotspur masih akan mengonfirmasi jadwal laga selanjutnya melawan Leicester City yang akan berlangsung Kamis (16/12).

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *