Harga Minyak Dunia Merosot Jelang Pertemuan OPEC

Harga minyak dunia merosot pada perdagangan Selasa (31/8), waktu New York, AS. Penurunan harga minyak terjadi karena investor menanti pertemuan negara-negara produsen minyak di dunia (OPEC) beserta sekutunya yang dikenal OPEC+.

Mengutip Antara, Rabu (1/9), harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober turun 71 sen menjadi US$68,50 per barel pada perdagangan di New York Mercantile Exchange.

Sementara, minyak mentah Brent untuk pengiriman Oktober dibanderol turun 42 sen menjadi US$72,99 per barel di London ICE Future Exchange.

OPEC+ akan melakukan pertemuan penting pada Rabu waktu setempat untuk membahas strategi produksi.

Di samping itu, pedagang di bursa minyak juga terus mengikuti laporan kerusakan akibat badai Ida di Gulf Coast AS.

Biro Keselamatan dan Penguatan Lingkungan AS memperkirakan hampir 93,7 persen kegiatan produksi minyak dan 94,5 persen produksi gas alam di Teluk Meksiko saat ini dihentikan.

“Sejauh ini, prospek penurunan minyak mentah dari kilang-kilang AS di saat badai Ida dan ekspansi produksi minyak OPEC+ tidak membebani harga,” tutur Analis Energi Commerzbank Research Carsten Fritsch.

Dalam catatannya, ia juga menambahkan bahwa data cadangan yang akan keluar dipengaruhi oleh kerusakan yang diakibatkan badai Ida.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tirto.ID

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *