Lionel Messi Bakal ke PSG dalam 48 Jam

Paris Saint-Germain akan segera merampungkan segala urusan kontrak dan memastikan Lionel Messi resmi bergabung ke klub raksasa asal Prancis itu dalam waktu dua hari atau 48 jam.

Pihak PSG sudah menjalin kontak dengan Messi guna membahas segala perjanjian kontrak. Dalam konferensi pers di Camp Nou, Minggu (8/8), Messi pun tak menutup-nutupi peluang bergabung dengan Les Parisiens.

Trofi Joan Gamper: Tanpa Messi, Barcelona Cukur Juventus 3-0
Namun dalam kesempatan itu, Messi menyatakan belum ada kesepakatan antara dirinya dan PSG.

Dikutip dari The Athletic, PSG sudah mengutak-atik permasalahan gaji Messi. Messi diperkirakan akan menerima gaji 25 juta euro per tahun.

Kesepakatan lain yang sudah dijajaki adalah durasi kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Guna memuluskan proyek besar ini, PSG mengutus langsung pelatih Mauricio Pochettino yang juga berasal dari Argentina.

PSG sudah disebut-sebut sebagai salah satu klub yang berpeluang mendapatkan Messi, bahkan sejak tahun lalu ketika pemilik enam gelar Ballon d’Or itu menyatakan keinginan hengkang dari Camp Nou.

Kekuatan finansial PSG dan keberadaan beberapa sosok seperti Pochettino dan Neymar menjadi faktor menguntungkan bagi klub yang masih mengincar gelar Liga Champions tersebut.

Sebelumnya Barcelona memutuskan tak memberi kontrak baru untuk Messi yang sudah berstatus sebagai pemain free agent sejak 1 Juli 2021.

Klub yang sudah membesarkan Messi sejak 2000 itu mengungkapkan masalah finansial dan struktural mengganjal upaya mereka mendapat tanda tangan Messi.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *