Hasil Pramusim: Liverpool Ditahan Imbang Bilbao

Liverpool dan Athletic Bilbao bermain imbang dalam laga pramusim yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (8/8) malam waktu Indonesia.

The Reds yang menurunkan mayoritas pemain-pemain inti, termasuk Virgil Van Dijk yang telah absen lama, mengubah angka di papan skor ketika pertandingan baru berjalan 13 menit.

Maksud para pemain Bilbao membangun serangan dari bawah gagal terlaksana. Pressing pemain Liverpool membuat tim tamu keder.

Tak menyia-nyiakan peluang, Jota yang mendapat umpan berhasil membobol gawang Bilbao yang dikawal Julen Agirrezebala.

Setelah gol Jota, Liverpool menghasilkan beberapa peluang. Pergerakan-pergerakan anak asuh Juergen Klopp yang sudah padu menghadirkan ancaman di daerah pertahanan Bilbao.

Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold sempat membuat fan tuan rumah berharap skor bertambah. Tidak ada lagi gol pada babak pertama.

Bilbao mencetak gol balasan pada menit ke-53. Pergerakan Inaki Williams mengawali gol Bilbao. Bola kemudian diumpan ke Oihan Sancet. Dengan sekali sentuhan Sancet kembali melepas bola ke tiang jauh. Alex Berenguer tak menyia-nyiakan peluang.

Liverpool yang sempat mengurung pertahanan Bilbao punya peluang emas pada menit ke-67. Umpan akurat Naby Keita ke dalam kotak penalti gagal dituntaskan Sadio Mane. Tembakan Mane dari jarak dekat masih bisa diblok Agirrezabala.

Peluang hadir lagi bagi tuan rumah ketika Harvey Elliot menguasai bola di sisi kanan kotak penalti. Sepakan melengkung Elliot masih belum bisa membawa Liverpool kembali unggul karena bola membentur mistar gawang.

Skor 1-1 menjadi hasil akhir laga persahabatan awal musim.

Susunan pemain inti Liverpool vs Athletic Bilbao

Liverpool:
Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Harvey Elliott, James Milner, Naby Keita; Sadio Mane, Mohamed Salah, Diogo Jota

Athletic Bilbao:
Julen Agirrezabala; Oscar de Marcos, Daniel Vivian, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Dani Garcia, Unai Vencedor, Alex Berenguer, Iker Muniain; Oihan Sancet, Inaki Williams

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *