Daftar Top Skor Liga Inggris: Aubameyang-Vardy di Puncak

Meskipun gelar juara sudah dipastikan menjadi milik Liverpool, namun persaingan top skor Liga Inggris masih berlangsung panas.

Striker Arsenal Piere-Emerick Aubameyang kini menyamai jumlah gol penyerang Leicester City Jamie Vardy di daftar top skor Liga Inggris hingga pekan ke-32. Aubameyang dan Vardy sama-sama mengemas 19 gol.

Lihat juga: Klasemen Liga Inggris Usai Chelsea Kalah
Meski demikian, Aubameyang lebih produktif mencetak gol ketimbang Vardy pada lanjutan kompetisi Liga Inggris di masa pandemi virus corona.

Aubameyang tercatat sudah mengemas dua gol di masa pandemi. Kedua gol tersebut dicetak ketika Arsenal mengalahkan Norwich City 4-0, dini hari tadi.

Sementara Vardy belum mampu mencetak gol tambahan di masa pandemi. Terakhir kali Vardy cetak gol saat Leicester berhasil menggebuk Aston Villa 4-0.

Vardy harus menyudahi paceklik gol jika tak mau tergusur dari posisi pencetak gol terbanyak Premier League. Apalagi striker Southampton, Danny Ings, sedang on fire dan sukses mengemas 18 gol.

Ings tampil produktif dengan mencetak tiga gol dari tiga pertandingan terakhir Soton. Penyerang 27 tahun itu bisa menjadi ancaman bagi Aubameyang dan juga Vardy dalam perburuan sepatu emas musim ini.

Nama Mohamed Salah juga harus diperhitungkan. Setelah sukses mengantar Liverpool juara, Salah punya kesempatan fokus mengejar gelar top skor.

Salah juga selalu membukukan gol pada dua laga terakhir ketika ia bermain. Kini ia telah mencetak 17 gol untuk Liverpool.

Daftar Top Skor Liga Inggris:

19 Gol: Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Jamie Vardy (Leicester City)
18 Gol: Danny Ings (Southampton)
17 Gol: Mohamed Salah (Liverpool)
16 Gol: Sergio Aguero (Man City)
15 Gol: Raul Jimenez (Wolves), Sadio Mane (Liverpool)
14 Gol: Anthony Martial (Man United), Marcus Rashford
13 Gol: Tammy Abraham (Chelsea), Dominic Calvert-Lewin (Everton)

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *