Stadion Ditutup, PSM Belum Latihan Jelang Liga 1

Pemain PSM Makassar, Bayu Gatra, menyebut fasilitas lapangan sepak bola yang minim di Ibukota Sulawesi Tengah itu sebagai alasan Tim Juku Eja belum berlatih menyambut Liga 1 2020 yang akan berlanjut.

Dari 18 klub peserta Liga 1 2020, hanya PSM yang belum memulai persiapan. Bahkan sampai dua minggu jelang bergulirnya Liga 1 2020, pada 1 Oktober mendatang, para pemain belum juga berkumpul.

Meski begitu, Bayu memastikan dalam waktu dekat tim PSM Makassar bakal segera berkumpul dan menjalani latihan. Namun, ia masih enggan menyebut lokasi tempat berkumpulnya para pemain tersebut.”Pertama faktor lapangan, [Stadion Matoanging] ditutup. Kondisi lapangan lain juga banyak yang membuat kami tidak bisa kumpul,” kata Bayu kepada CNNIndonesia.com, Kamis (17/9).

“Sudah ada komunikasi dan dalam waktu dekat akan segera berkumpul. Tinggal tunggu tiket pesawat saja,” sebutnya.

Gelandang yang pernah memperkuat Timnas Indonesia itu juga mengakui sempat khawatir dengan kondisi tim yang belum berkumpul dan berlatih bersama jelang kompetisi. Namun, ia mencoba berpikir positif dan tidak menjadikan hal itu sebagai masalah serius.

“Rasa khawatir tetap ada. Tapi secara pribadi, saya siap 100 persen. Sebagai pemain profesional kan kita tidak hanya menjual nama tim, tapi juga nama baik kita dan keluarga. Jadi walaupun belum berkumpul kita tetap menjaga kondisi sendiri,” ungkapnya.

Bayu menyatakan pelatih Bojan Hodak tetap memberikan materi latihan khusus kepada pemain untuk dilakukan di rumah masing-masing.

Mantan pemain Madura United itu tak menganggap belum berkumpulnya pemain sebagai sebuah masalah buat tim lantaran PSM dihuni banyak pemain senior berpengalaman.

“Hampir 70 persen PSM isinya pemain lama. Insya Allah tidak ada masalah. Kami siap bersaing. Tinggal maintenance kondisi fisik saja selama di rumah. PSM juga banyak pemain senior, jadi mentalnya sudah teruji,” ujar Bayu.

Seperti diketahui sebelumnya Stadion Mattoangin Makassar yang merupakan markas dari PSM berubah menjadi kebun sayur di masa pandemi covid-19.Sementara pihak manajemen PSM tak memberikan komentar atas pertanyaan CNNIndonesia mengenai latihan tim yang belum dimulai.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *