Jadwal Liverpool vs Chelsea di Final Piala FA

Jadwal final Piala FA 2021/2022 akan mempertemukan Liverpool vs Chelsea di Stadion Wembley, London, Sabtu (14/5).
Chelsea jadi tim terakhir yang memastikan tiket ke final Piala FA usai menundukkan Crystal Palace 2-0 di Wembley, Minggu (17/4).

The Blues sempat kesulitan menembus pertahanan solid dari Crsytal Palace di babak pertama. Gol yang dinanti mereka baru hadir di menit ke-65 melalui Ruben Loftus-Cheek.

Bermula dari pergerakan Kai Haverts dari sisi kanan yang berhasil menembus kotak penalti. Penyerang asal Jerman itu kemudian melepaskan umpan mendatar namun membentur kaki pemain belakang Palace.

Namun, bola liar mengalir mendekati Loftus-Cheek yang berdiri bebas di kotak penalti. Gelandang Inggris itu langsung menuntaskan kesempatan melalui tendangan keras untuk menjebol gawang Jack Butland.

Mason Mount memperlebar keunggulan Chelsea sekaligus menutup pertandingan dengan skor 2-0 di menit ke-76. Timo Werner jadi aktor di balik gol Mason Mount.

Kemenangan ini mengantar Chelsea untuk kali ketiga secara berturut-turut ke final Piala FA. Kali ini, tim London Barat akan menghadapi Liverpool di partai puncak.

Liverpool sendiri berhak melaju ke final usai menaklukkan pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City dengan skor 3-2.

The Reds lebih dulu unggul 3-0 di babak pertama melalui brace Sadio Mane dan satu gol Ibrahima Konate. Sementara dua gol balasan City masing-masing diceploskan Jack Grealish dan Bernardo Silva di babak kedua.

Jadwal final Piala FA

14 Mei 2022/21.00 WIB/Liverpool vs Chelsea/Stadion Wembley.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *