Pele Malu Keluar Rumah Karena Kesehatannya yang Buruk

Penyerang Legendaris Brasil, Edson Arantes Do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Pele, dikabarkan depresi dan enggan keluar rumah lantaran tak bisa berjalan tanpa alat bantu. Hal ini diungkapkan oleh sang putra, Edinho, kepada TV Brasil, Globo.

Striker Timnas Brasil era 1957 hingga 1971 tersebut dibawa ke rumah sakit akibat infeksi saluran kemih pada tahun lalu. Selain itu, Pele juga memiliki masalah dengan pinggulnya selama beberapa waktu belakangan ini.

Kini, Pria berusia 79 tahun yang sukses mengantar Brasil juara Piala Dunia sebanyak tiga kali harus menggunakan tongkat untuk berjalan. Ia seringkali terlihat memakai kursi roda dalam penampilan publiknya baru-baru ini.

“Dia benar-benar malu, tertutup. Bayangkan, dia adalah raja, dia selalu jadi sosok yang mengesankan dan hari ini dia tidak bisa berjalan dengan baik. Dia malu, dia tidak ingin keluar, terlihat, atau melakukan apa pun yang harus meninggalkan rumah,” ucap Edinho.

“Dia sangat rapuh. Dia melakukan penggantian pinggul dan tidak mendapat rehabilitasi yang memadai atau ideal. Jadi dia memiliki masalah dengan mobilitas dan ini telah memicu semacam depresi.”

Kesehatannya memang telah menjadi perhatian dalam beberapa tahun terakhir. Pele sempat menjalani operasi prostat pada 2015 setelah ia dirawat di rumah sakit untuk kedua kalinya dalam enam bulan.

Selama menjadi pemain, Pele berhasil mencetak rekor dengan total mencetak 1.281 gol dalam 1.363 penampilan dalam 21 tahun karirnya, termasuk 77 gol dalam 91 penampilan untuk Brasil.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *