Melempem di MU, De Gea Justru Hebat di Timnas Spanyol

David de Gea menunjukkan performa menawan saat timnas Spanyol menahan timnas Jerman 1-1 dalam laga lanjutan UEFA Nations League, Jumat (4/9) dini hari waktu Indonesia. Hal ini kontras dengan label tidak konsisten De Gea di Manchester United.

De Gea membuat beberapa penyelamatan gemilang yang membuat para pemain Jerman frustrasi. Skuad asuhan Joachim Loew melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran tetapi hanya satu yang berujung gol.

Satu-satunya gol timnas Jerman ke gawang De Gea dicetak Timo Werner pada menit ke-51. Gol itu tercipta lewat tembakan keras ke pojok gawang dari dalam kotak penalti.

Di luar gol Werner, De Gea benar-benar membuat para pemain tuan rumah kehabisan akal. Beberapa peluang Jerman yang didapat Thilo Kehrer, Leroy Sane, hingga Julian Draxler bisa digagalkan De Gea.

Penampilan bagus De Gea di bawah mistar jadi salah satu kunci sukses timnas Spanyol meraih satu poin dari markas Jerman.

Penampilan impresif di laga melawan Jerman kontras dengan apa yang ditampilkan De Gea saat berseragam MU. Kiper berusia 29 itu sulit tampil konsisten sepanjang musim ini.

De Gea justru beberapa kali membuat blunder di musim ini yang merugikan MU. Salah satunya kesalahan mantan kiper Atletico Madrid itu yang berujung kekalahan The Red Devils dari Chelsea di semifinal Piala FA.

Penampilan apik De Gea melawan Jerman turut mengundang pujian dari pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique. Ia menilai La Furia Roja punya sosok kiper yang luar biasa.

“Dia [De Gea] memainkan banyak pertandingan seperti ini di Inggris. Dengan permainan yang dia perlihatkan, kami harus mengatakan betapa hebatnya penjaga gawang yang kami miliki,” ujar Enrique seperti dilansir Marca.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : BolaSport.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *