UFC 294: Paulo Costa Cedera, Chimaev Jadi Lawan Kamaru Usman

UFC 294 kembali mengalami perubahan daftar susunan pertarungan setelah Kamaru Usman dipastikan bakal menjadi lawan Khamzat Chimaev dalam pertarungan yang ditahbiskan sebagai co-main event.

Baru sehari UFC mengumumkan Alexander Volkanovski sebagai pengganti Charles Oliveira yang cedera sehingga duel puncak UFC 294 berubah menjadi duel duel Islam Makhachev vs Volkanovski.

Kabar tak kalah heboh pun menyusul seiring cedera yang dialami Paulo Costa. Petarung asal Brasil itu sebelumnya direncanakan bertemu Chimaev. Lantaran Costa cedera, UFC pun memutuskan Kamaru Usman sebagai lawan Chimaev.

Indonesia Tak Lolos Piala Asia Futsal, ASEAN Diwakili 3 Negara
“Kami baru menuntaskan agenda pertarungan besar kemarin, pertandingan ulang yang sangat dinantikan di Abu Dhabi: Makhachev vs Volkanovski,” ujar CEO UFC Dana White dalam akun X.

“Sekarang Anda telah menunggu co-main event. Costa cedera, kami sudah menyelesaikannya. Petarung peringkat keempat welterweight, Khamzat Chimaev, yang naik kelas ke middleweight akan menghadapi petarung peringkat satu Kamaru Usman,” kata White melanjutkan.

Pertarungan Chimaev vs Usman bakal menyajikan duel menarik di dalam octagon karena rekam jejak kedua petarung. Chimaev tercatat belum pernah merasakan kekalahan dalam 12 penampilan di ajang mixed martial arts.

Petarung kelahiran Rusia itu sudah enam kali tampil di pentas UFC dan hampir selalu menghabisi lawannya. Lima laga selalu berakhir dengan kemenangan submission atau KO.

Satu-satunya lawan yang membuat Chimaev harus menuntaskan laga hingga tiga ronde adalah Gilbert Burns. Petarung veteran itu juga harus merasakan kekalahan dari Chimaev.

Sementara Usman juga tercatat sebagai petarung elite. Sosok 36 tahun itu pernah memegang sabuk welterweight UFC dari 2019 hingga 2021 dan mempertahankannya dalam lima pertarungan.

Hanya saja dalam dua pertarungan terakhir Usman mengalami kekalahan dari Leon Edwards.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *