Timnas Indonesia U-23 Belum Siap Mati Berebut Bola

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong, kembali menyoroti kekurangan para pemain tim Merah Putih usai menjalani uji coba melawan Bali United termasuk masalah mental di lapangan.
Shin Tae Yong masih belum sreg dengan perjuangan Evan Dimas dan kawan-kawan di lapangan kendati mengemas kemenangan 3-1.

Setelah pertandingan melawan Bali United, mantan pelatih timnas Korea Selatan itu merasa para pemain masih belum berjuang maksimal dalam duel-duel di dalam lapangan.

“Mental dan fisik belum puas. Pemain belum bisa memperlihatkan pertaruhan nyawa untuk perebutan bola. Gampang kehilangan bola dan terkadang ambil sekali dan dilewati lawan,” ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers usai laga.

“Dalam situasi satu lawan satu juga tidak bisa cetak gol tau dilewati lawan. Kalau kekurangan ini diperbaiki satu per satu maka tim ini pasti tim ini lebih baik dari sekarang,” jelasnya.

Shin Tae Yong juga menjelaskan pemusatan latihan yang berlangsung sejak Februari 2021 masih fokus pada pembentukan fisik setelah kompetisi lokal terhenti dan turut memengaruhi kondisi para pemain.

“Selama satu tahun tidak ada liga, jadi performa fisik pemain menurun. Untuk training center kali ini fokus ke fisik, jadi pemain kerja keras dan dua pertandingan ini juga kerja keras,” terang Shin Tae Yong.

“Para pemain juga belajar membuat kondisi fit dan harus menjadi contoh sebagai pemain timnas untuk para pemain lainnya di klub.”

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *