Real Madrid Resmikan Eduardo Camavinga Hari Ini

Real Madrid benar-benar sibuk menjelang penutupan bursa transfer musim panas ini.

Setelah mundur dari perburuan Kylian Mbappe, Los Blancos bergerak cepat dan mengalihkan perhatian ke talenta muda Eduardo Camavinga.

Ketertarikan Real Madrid terhadap Camavinga tak cuma isapan jempol semata karena mereka sudah melempar tawaran resmi ke klub pemilik sang pemain, Stade Rennais.

Menurut pakar transfer Eropa, Real Madrid mengajukan proposal senilai lebih dari 30 juta euro (sekitar Rp 507 miliar) untuk merekrut Camavinga.

Negosiasi tampaknya berjalan mulus. Kesepakatan soal harga sang pemain berlangsung cepat. Rennes sudah menerima tawaran dari Real Madrid.

Sang pemain juga telah memilih Real Madrid dibanding dua klub peminat lainnya, yakni Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG).

Angka final untuk transfer Camavinga adalah 31 juta euro (sekitar Rp 524 miliar) plus tambahan yang tak disebutkan jumlahnya.

Masih dari Fabrizio Romano, Eduardo Camavinga sudah menyelesaikan tes medis dan bisa diresmikan sebagai pemain baru Real Madrid hari ini, Selasa (31/8/2021).

Eduardo Camavinga bukan incaran baru Real Madrid. El Real sudan memantau pemain kelahiran Angola itu sejak musim panas lalu.

Namun, berita soal ketertarikan Real Madrid terhadap talenta 18 tahun itu seolah tertutup rumor transfer Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe memang menjadi buruan utama Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2021.

Tak tanggung-tanggung, pada awal pekan lalu, Real Madrid melempar tawaran senilai 16 juta euro (sekitar Rp 2,7 trilun) ke PSG untuk memboyong Mbappe.

Namun, angka sebesar itu ternyata ditolak oleh kubu Les Parisiens.

Setelah penawaran pertama tak membuahkan hasil, Real Madrid kembali menyodorkan proposal ke PSG pada pertengahan pekan lalu, jumlahnya mencapai 180 juta euro.

Angka tersebut merupakan gabungan dari 170 juta euro biaya transfer dan 10 juta euro dalam bentuk bonus.

Menurur laporan RMC Sport, Real Madrid memberi tenggat waktu ke PSG sampai Senin (30/8/2021) waktu setempat untuk menjawa penawaran kedua tersebut.

Namun, hingga Selasa (31/8/2021) dini hari WIB, PSG belum memberi respons, sehingga Real Madrid akhirnya memilih untuk mengakhiri negosiasi terkait transfer Mbappe.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bola.net

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *