Hak Asuh Anak Sophie Turner dan Joe Jonas Diputuskan Januari 2024

Permasalahan hak asuh anak pasangan Sophie Turner dan Joe Jonas akan diselesaikan awal tahun depan. Hal tersebut diputuskan hakim Pengadilan Manhattan dalam persidangan yang berlangsung pada Selasa (3/10).

Sophie Turner hadir secara virtual untuk sidang itu karena berada di New York, sedangkan Joe Jonas absen. Persidangan itu guna membahas hak asuh dua anak mereka, Willa (3) dan Dephine (1).

Hakim menetapkan sidang selanjutnya berlangsung 2 Januari 2024. Namun, pengacara Sophie Turner mengusulkan persidangan sesegera mungkin dengan alasan kliennya bakal kembali ke Inggris.

“Sophie Turner memiliki kewajiban kerja di Inggris dimulai Januari dan ingin masalah hak asuh diselesaikan sebelum Januari 2024,” kata perwakilan bintang Game of Thrones itu seperti diberitakan ET, Selasa (3/10).

Sophie Turner hingga kini masih tinggal di New York dan menempati apartemen yang dipinjamkan Taylor Swift. Turner terlihat beberapa kali berjalan dengan mantan Joe Jonas itu selama berada di AS.

Sementara itu, pengacara Joe Jonas mendesak hakim menunda tanggal persidangan karena kliennya melakukan tur AS dan bakal berakhir 9 Desember. Jonas dan Turner juga dijadwalkan hadir langsung dalam sidang perceraian mereka pada 14 Desember.

Pengacara Jonas memperkirakan persidangan hak asuh berlangsung setidaknya empat hari karena mereka memiliki beberapa saksi yang harus dipanggil untuk membela diri.

Dengan situasi Turner dan Jonas akan menghadiri mediasi secara bersamaan mengenai perceraian dan hak asuh mereka, hakim memutuskan pasangan tersebut bertemu untuk sidang hak asuh mereka pada tahun baru 2024.

Sidang terakhir di pengadilan itu hampir sebulan setelah Joe Jonas mengajukan gugatan cerai dari Sophie Turner. Mereka telah empat tahun menikah dan memiliki dua putri bersama. Tidak ada detail alasan pasti di balik perpisahan mereka.

Dua minggu kemudian, Turner mengajukan gugatan terhadap Jonas, menuduhnya melakukan “penculikan” atas kedua anak mereka dan meminta pengadilan agar anak-anak tersebut, yang memiliki kewarganegaraan ganda, dikembalikan ke Inggris.

Dalam gugatannya, Turner juga mengatakan bahwa keluarganya pindah ke Inggris pada April dan berencana untuk pindah ke rumah baru mereka di Inggris, yang mereka tandatangani kontrak pembeliannya pada Juli, setelah selesai dibangun pada Desember ini.

Ia pun menegaskan mereka sebelumnya telah membuat kesepakatan bahwa Inggris adalah rumah dan tempat tinggal yang sesungguhnya, sebelum Joe Jonas menggugat cerai.

Turner lebih lanjut mengungkapkan surat penawaran yang ditulis Jonas, di mana ia menulis kepada pemilik rumah, “Kami dapat mengatakan bahwa keluarga Anda benar-benar senang tinggal di sini dan kami dapat membayangkan anak-anak kami tumbuh di sini dan menjadikan ini rumah kami selamanya.”

Beberapa hari setelah aktris tersebut mengajukan gugatannya, ET mengonfirmasi keduanya menyetujui Perintah Persetujuan Sementara yang melarang pemindahan anak-anak tersebut dari New York sambil menunggu perintah lebih lanjut dari pengadilan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *