PAW Patrol Lolos dari Ancaman Saw X, Kuasai Box Office Hollywood

PAW Patrol: The Mighty Movie berhasil mendominasi box office Amerika pada pekan perdana penayangan. Film ini menempati puncak box office, melampaui torehan pekan perdana Saw X dan The Creator.
Diberitakan Variety pada Minggu (1/10), PAW Patrol: The Mighty Movie mencetak pendapatan hingga US$23 juta atau sekitar Rp356 miliar. Angka itu didapat dari sekitar 3,9 ribu layar di Amerika Utara.

Capaian tersebut melampaui perolehan film pertamanya berjudul PAW Patrol: The Movie (2021) dengan US$13 juta pada pekan perdana penayangan.

Box office pekan perdana PAW Patrol: The Mighty Movie juga cukup untuk mengalahkan dua film lain yang dirilis dalam waktu bersamaan, Saw X dan The Creator. Saw X menghasilkan US$18 juta dan menempati posisi kedua, sementara The Creator mengikuti di bawahnya dengan US$14 juta.

Meski tak berada di puncak, film ke-10 waralaba Saw itu meraih torehan awal yang cukup impresif. Film tersebut menghasilkan box office pekan perdana dibanding dua rilisan sebelumnya, yakni spinoff Spiral (2021) dengan US$8,7 juta dan Jigsaw (2017) dengan US$16,6 juta.

Sedangkan, perolehan box office debut dari The Creator gagal memenuhi ekspektasi mengingat biaya produksi film mencapai US$80 juta. Namun, film itu masih meraih angka box office internasional yang cukup apik, yakni mencapai US$18,2 juta.

Di sisi lain, The Nun 2 yang sempat menempati puncak box office juga harus tergeser hingga posisi keempat. Film itu menghasilkan US$4,6 juta dari pekan keempat penayangan, sehingga menambah capaian box office menjadi US$76,7 juta.

PAW Patrol: The Mighty Movie merupakan film animasi terbaru rilisan Paramount Pictures. Film ini disutradarai Cal Brunker dengan naskah yang digarap bersama Bob Barlen.

Film tersebut mengisahkan satuan patroli anak anjing PAW Patrol mendapat kekuatan super setelah sebuah meteor jatuh di Adventure City. Kekuatan itu mengubah para anak anjing menjadi Mighty Pups dengan kekuatan super dari batu meteor tersebut.

Mereka kemudian harus menjaga Adventure City dari ancaman teror Mayor Humdinger (Ron Pardo). ViIlain tersebut berusaha mencuri kristal meteor agar mampu menjadi penguasa kota yang digdaya.

PAW Patrol: The Mighty Movie dibintangi sejumlah aktor papan atas Hollywood sebagai pengisi suara, mulai dari Mckenna Grace, Taraji P. Henson. Marsai Martin, Ron Pardo, dan Christian Convery.

Beberapa nama hit lain juga bergabung sebagai kameo, seperti Kim Kardashian, Chris Rock, Serena Williams, Alan Kim, hingga Kristen Bell.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *