Daftar 2 Tim Negara Lolos Semifinal FIBA World Cup 2023

Dua tim sudah berhasil menjejakkan kaki ke babak semifinal FIBA World Cup 2023, Selasa (5/9). Berikut dua tim tersebut.
Serbia jadi tim pertama yang mampu lolos ke babak semifinal. Dalam laga di Mall of Asia, Filipina, Serbia sukses mengalahkan Lithuania dengan skor telak, 87-68.

Lithuania sempat memulai laga dengan baik saat unggul 25-24 di akhir kuarter pertama. Namun setelah itu mereka selalu kalah dalam pengumpulan angka di tiga kuarter berikutnya.

Bogdan Bogdanovic jadi penyumbang angka terbanyak untuk Serbia lewat torehan 21 poin, disusul Filip Petrusev (17 angka) dan Stefan Jovic (11). Di kubu Lithuania, Tadas Sedekerskis yang jadi pencetak poin terbanyak dengan raihan 14 poin.

Bagi Lithuania, kekalahan ini terasa menyesakkan bila mengingat performa mereka di babak kedua. Lithuania bisa mengalahkan Amerika Serikat untuk maju ke perempat final dengan status juara grup tanpa terkalahkan.

Sementara itu Amerika Serikat justru sudah menunjukkan momen kebangkitan. Amerika Serikat tak mengalami kendala berarti dalam duel lawan Italia. Amerika Serikat selalu mendominasi perolehan poin di tiga kuarter awal.

Amerika Serikat sudah unggul 83-44 di akhir kuarter ketiga. Walaupun Italia meraih poin lebih banyak di kuarter keempat, 19 berbanding 17, hal itu tidak berpengaruh besar. Amerika Serikat menyudahi laga dnegan kemenangan telak 100-63.

Mikal Bridges jadi pencatat poin terbanyak lewat torehan 24 poin, disusul Tyrese Haliburton (18) dan Austin Reaves (12). Sedangkan di kubu Italia, Simone Fontecchio jadi pemain yang paling bersinar dengan torehan 18 angka.

Dua slot masih tersisa untuk babak semifinal dan akan diperebutkan oleh empat tim hari ini. Jerman akan menghadapi Latvia sedangkan Kanada bakal duel lawan Slovenia.

Italia dan Lithuania yang sudah kalah di babak perempat final pun masih punya jadwal pertandingan untuk menentukan posisi 5-8 pada klasemen akhir FIBA World Cup nanti.

Daftar Dua Tim Lolos Semifinal FIBA World Cup:

1. Serbia

2. Amerika Serikat

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *