15 Tahun Bermain, Toni Kroos Dapat Kartu Merah Pertama

Toni Kroos mendapat kartu merah pertama setelah 15 tahun berkarier di sepak bola profesional saat Real Madrid ditahan Girona 1-1 di Liga Spanyol.
Gelandang asal Jerman itu diusir wasit Mario Melero pada menit ke-90 usai mendapat kartu kuning kedua.

Kartu kuning kedua didapat Kroos usai melakukan pelanggaran terhadap pemain Girona Aleix Garcia saat tim lawan mengancam pertahanan Real Madrid lewat serangan balik.

Kroos pun tidak melakukan protes mendapatkan kartu merah tersebut, melainkan hanya tersenyum masam sembari langsung meninggalkan lapangan.

Kartu merah yang didapat Kroos dalam pertandingan Real Madrid vs Girona tersebut adalah kartu merah pertamanya sepanjang 15 tahun berkarier di sepak bola profesional atau sejak memperkuat Bayern Munchen pada 2007.

Hal itu menunjukkan Kroos memiliki kedisiplinan yang luar biasa dalam permainan, khususnya untuk menghindari dirinya dari hukuman kartu merah.

Selain itu, ini juga merupakan kartu merah pertama yang didapat Real Madrid di Liga Spanyol sejak 10 April 2021 ketika melawan Barcelona.

Namun terlepas dari kartu merah Kroos, laga Real Madrid1-1 melawan Girona di Liga Spanyol yang digelar di Santiago Bernabeu, Minggu (30/10) waktu setempat menuai kontroversi karena beberapa keputusan wasit Mario Melero.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit yang memberikan penalti untuk Girona dan menganulir gol Rodrygo dalam laga yang berlangsung selama 100 menit tersebut.

“Saya tidak suka membicarakan hal-hal seperti ini [wasit], tetapi saya harus membicarakannya kali ini. Cukup jelas bahwa itu bukan penalti karena tidak mengenai tangan [Marco Asensio] tetapi mengenai dadanya. Begitu juga gol Rodrygo, Anda bisa menilainya sendiri,” ucap Ancelotti dikutip dari Managing Madrid.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *