Tim asal Indonesia Tembus Semifinal Singa Cup 2019 Tanpa Kebobolan

Tanpa kemasukan satu pun gol pada babak penyisihan grup A Singa Cup 2019, Okky Youth Soccer Team lolos ke semifinal. Okky Youth Soccer Team lolos setelah mengalahkan team Fossbi Indonesia dengan skor telak 4-0. Memiliki misi mempertahankan gelar juara, para pemain hasil pilihan legenda tim nasional Indonesia, Dede Sulaiman, sukses tampil tanpa beban.

“Hal ini tak lepas dari bimbingan dan persiapan yang diberikan selama karantina jelang pertandingan ini,” ujar pelatih kepala Okky Youth Soccer Team, Asep Padian, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (6/11/2019). “Kami juga terus memotivasi dan menjaga kekompakan team. Besok, pada semifinal, Okky Youth Soccer Team akan melawan SRA Bandar Seri Putra Gators yang berhasil menundukkan Bandung Pro United dari Indonesia,” tutur dia.

Sebelumnya, para pemain Okky Youth Socer Team sukses menang telak 12-0 atas Fointainhead School (India), lalu menekuk Sporting CP (Singapura), FGNT 1 (Australia), dan ATJ Coungars (Malaysia). “Hasil ini berkat kerja keras seluruh pemain. Kuncinya adalah kedisiplinan. Kami juga memiliki keuntungan dari persiapan yang maksimal,” kata Asep.

Singa Cup merupakan turnamen premier sepak bola yang dapat menjadi langkah awal perjalanan karier bagi pesepak bola usia muda di Asia. Pemain memiliki kesempatan menguji diri dalam suasana kompetisi, menarik perhatian para penonton hingga pengamat, serta berkesempatan mengikuti latihan uji coba dengan klub bergengsi di Eropa. Singa Cup 2019 sendiri berlangsung pada 4-7 November. Pada edisi tahun lalu, Okky Youth Soccer Team keluar sebagai juara.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PT Suntory Garuda Beverage, Charles Rossi, menegaskan komitmen perusahaan yang kuat dalam pembinaan pesepak bola usia muda. Hal ini sejalan dengan Instruksi Presiden (InPres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional dengan pembinaan sepak bola usia dini. “Kontribusi kami melalui Okky Youth Soccer League diharapkan mendukung pengembangan anak-anak Indonesia yang bukan hanya andal dan pintar, tetapi juga berkarakter baik dan tumbuh dengan gembira,” ujar Charles.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *