Neymar Resmi Gabung Al Hilal

Neymar telah resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Hilal dari Paris Saint-Germain (PSG).

Hal itu diketahui dari video perkenalan Neymar di akun media sosial Al Hilal, Selasa (15/8) malam WIB. Dalam video berdurasi 1 menit 10 detik itu, Neymar memperkenalkan dirinya sebagai bagian dari tim berjuluk Al-Za’eem tersebut.

“Saya di sini, di Arab Saudi. Saya Hilali,” ucap Neymar sembari menunjuk lambang Al Hilal yang berada di bagian kiri jersey tim.

Pengumuman resmi ini membuat Neymar jadi bintang sepak bola lainnya yang memilih berkiprah di liga Arab Saudi. Neymar mengikuti jejak pemain-pemain top lain seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, hingga kompatriotnya Roberto Firmino.

Kehadiran Neymar juga membuat skuad Al Hilal bakal semakin diperhitungkan. Sebelumnya tim asuhan Jorge Jesus sudah mendatangkan Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, Malcom, dan Sergej Milinkovic-Savic.

Neymar dilaporkan direkrut Al Hilal dari PSG dengan nilai transfer 90 juta euro atau setara Rp1,5 triliun. Mantan pemain Barcelona itu mendapatkan gaji 320 juta euro atau setara Rp5,3 triliun selama dua musim.

Selain gaji yang besar, Neymar disebut bakal mengantongi bonus 80 ribu euro atau sekitar Rp1,3 miliar untuk setiap pertandingan yang dimenangi Al Hilal. Ini masih ditambah sejumlah keuntungan lain salah satunya mengantongi Rp83, miliar untuk sekali posting-an promosi tentang Arab Saudi.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : SINDOnews

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *