Resmi Pulang ke Persebaya, Brylian Aldama Sebut Bajul Ijo sebagai Rumah

Persebaya Surabaya resmi memulangkan Brylian Aldama. Kabar kembalinya Brylian Aldama ke Persebaya disampaikan klub pada Kamis (28/4/2022).

Brylian Aldama mengaku senang bisa kembali membela klub berjuluk Bajul Ijo tersebut. Ia pun bertekad memberikan yang terbaik untuk Persebaya pada musim depan.

Pemain berusia 20 tahun itu memang pernah berseragam Persebaya pada 2019. Ia merupakan jebolan Elite Pro Academy Persebaya U-20.

Bersama nama-nama beken lainnya seperti Ernando Ari dan Rizky Ridho, ia meraih gelar juara Liga 1 U-20.

Di partai final, Brylian menyumbangkan satu gol yang membuat pertandingan harus berlanjut ke babak adu penalti dan pada akhirnya mengantarkan Persebaya menjadi kampiun.

Bersinar di level junior membuat Brylian Aldama mendapatkan kesempatan menimba ilmu Liga Kroasia yaitu HNK Rijeka pada 2021.

Setelah kembali ke Persebaya, Brylian Aldama mengaku senang. Ia mengatakan bahwa Persebaya sudah seperti rumah kedua baginya.

“Pasti senang bisa pulang. Persebaya sudah menjadi rumah saya,” kata Brylian Aldama, dilansir dari laman resmi Persebaya Surabaya.

“Di tim ada pemain-pemain yang bersama-sama juara di (Liga 1) U-20. Ada juga coach Uston dan Pak Yahya (manajer) yang sudah saya kenal,” tutur Brylian Aldama.

Brylian Aldama juga mengaku tak sabar ingin segera bertemu dan bekerja di bawah pelatih Aji Santoso.

Aji Santoso sebelumnya sempat datang ke Jakarta saat Brylian Aldama menjadi bagian Indonesia All Star U-20 dalam turnamen International Youth Championships (IYC) 2022.

“Saya juga tidak sabar bertemu tim dan dilatih coach Aji. Alhamdulillah coach juga menyempatkan hadir di Jakarta waktu pertandingan di JIS (Jakarta International Stadium). Sayang belum sempat ketemu langsung kemarin,” kata Brylian Aldama.

Selain membantu tim berprestasi, Brylian rupanya juga memiliki target pribadi. Ia ingin kembali ke peforma terbaiknya dan masuk dalam skuad timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui Brylian merupakan jebolan timnas di level kelompok umur. Dirinya ikut mempersembahkan trofi Piala AFF U-16 pada tahun 2018.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *