Arsenal Hajar MLS All-Stars 5-0, Kai Havertz Cetak Gol Indah

Arsenal sukses mengalahkan MLS All-Stars dengan skor telak 5-0. Kai Havertz mencetak gol indah di laga ini.
Arsenal menurunkan sejumlah pemain inti macam Gabriel Jesus, Bukayo Saka, Aaron Ramsdale, dan William Saliba di babak pertama. Sedangkan Martin Odegaard, Gabriel Martinelli dan dua rekrutan anyar yaitu Kai Havertz dan Declan Rice duduk di bangku cadangan.

Arsenal sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan lima menit. Gabriel Jesus mencetak gol memanfaatkan bola liar yang lepas saat sedang digiring oleh Bukayo Saka.

Jesus melepaskan tembakan cungkil yang membuat bola mengarah ke pojok kanan gawang MLS All-Stars. Roman Burki hanya bisa terpana melihat bola membentur tiang lalu masuk ke gawang.

Leandro Trossard lalu menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 2-0 di menit ke-23. Setelah menerima sodoran bola dari Saka, Trossard satu kali melakukan gerak tipu dan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur tanpa bisa dihentikan oleh kiper lawan.

Sejak awal babak kedua, Arsenal mulai melakukan sejumlah pergantian pemain. Odegaard masuk di awal babak kedua bersamaan dengan Kai Havertz.

Arsenal lalu memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat penalti Jorginho di awal babak kedua. Jorginho dengan dingin mengirim bola masuk ke dalam gawang.

Declan Rice, pemain termahal dalam sejarah Arsenal kemudian masuk ke lapangan pada menit ke-65.

Arsenal lalu menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat Gabriel Martinelli di menit ke-84. Umpan terobosan akurat dari Odegaard membuat Martinelli lepas dari kawalan pemain-pemain MLS All-Stars. Martinelli pun tanpa kesulitan mengirim bola masuk ke dalam gawang.

Lima menit kemudian, Kai Havertz ikut mencatatkan namanya sebagai pencetak gol. Menerima umpan dari Marquinhos, Havertz menahan bola dengan dada dan melepaskan tembakan keras lewat kaki kiri miliknya.

Gol indah dari Kai Havertz tersebut menutup aksi Arsenal di laga itu. The Gunners menang 5-0 atas MLS All-Stars.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *