PSG Juara Piala Super Prancis

Paris Saint Germain juara Piala Super Prancis
Piala Super Prancis sebenarnya pertemuan antara juara Liga Prancis dan Piala Liga Prancis musim lalu. Namun, karena PSG menyapu bersih gelar tersebut, maka Marseille ditunjuk sebagai lawan.

Kendati demikian, Marseille justru berambisi mencuri trofi dari PSG. Boubacar Kamara mendapat peluang emas di menit ke-11, namun sayang tembakannya masih melambung.

PSG berbalik menyerang dan berhasil unggul di menit ke-39 berkat gol Mauro Icardi. Penyerang asal Argentina itu sukses memanfaatkan bola rebound hasil sundulannya sendiri yang sempat ditepis kiper Steve Mananda.

Di babak kedua, Marseille yang mencoba tampil lebih menyerah justru kebobolan di menit ke-85. Adalah Neymar yang kali ini menjebol gawang Marseille lewat eksekusi penalti.

Marseille baru mampu memperkecil kedudukan lewat gol Dimitri Payet di menit ke-89. Gol tersebut membangkitkan kembali asa juara Les Phoceens. Sayang tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai.

PSG pun berhak mengangkat trofi juara usai menundukkan Marseille 2-1. Ini menjadi gelar pertama bagi pelatih Mauricio Pochettino yang baru bertugas sejak 2 Januari.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detikcom

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *