Hasil Coppa Italia: Atalanta ke Semifinal

Atalanta berhasil mengalahkan Lazio dengan skor 3-2 pada Kamis (28/1) dini hari WIB dan melaju ke semifinal Coppa Italia.
Duel Atalanta vs Lazio sudah berjalan menarik sejak babak pertama lantaran kedua tim bergantian unggul. Atalanta lebih dulu memimpin 1-0 lewat Berat Djimsiti di menit ketujuh.

Djimsiti memanfaatkan kemelut yang tercipta di depan muka gawang Lazio untuk menceploskan bola dari jarak dekat.

Lazio kemudian menyamakan kedudukan melalui Vedat Muriqi, sepuluh menit usai gol pertama Djimsiti. Muriqi mengirim bola masuk ke dalam gawang lewat sundulan kepala usai menerima umpan Francesco Acerbi.

Pada menit ke-34, Lazio berbalik unggul lewat gol yang dicetak oleh Acerbi. Acerbi mampu merangsek ke pertahanan Atalanta dan melepaskan tembakan terarah yang tak bisa dihalau oleh kiper Atalanta, Pierluigi Gollini.

Namun keunggulan Lazio tidak bertahan lama karena Atalanta mampu membalas lewat Ruslan Malinovsky tiga menit kemudian. Umpan matang Luis Muriel diterima oleh Malinovsky di ruang tembak yang cukup terbuka.

Malinovsky tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menggetarkan gawang Lazio. Skor imbang 2-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Atalanta mendapat kejutan setelah Jose Luis Palomino terkena kartu merah sehingga mereka harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-53.

Namun empat menit berselang, Atalanta justru berhasil kembali unggul, kali ini lewat Aleksey Miranchuk. Gol ini tak lepas dari kehebatan Cristian Romero yangikut naik membantu serangan.

Romero mampu m erangsek ke pertahanan Lazio dan mengakhiri aksinya lewat umpan matang ke Miranchuk. Miranchuk tak menyia-nyiakan peluang tersebut dan mengubahnya jadi gol.

Pada menit ke-66, Atalanta mendapat peluang emas untuk memperbesar keunggulan lewat penalti. Namun Duvan Zapata yang dipercaya sebagai eksekutor tidak bisa menunaikan tugasnya dengan baik.

Lazio yang unggul jumlah pemain terus berusaha memberikan tekanan pada Atalanta. Mereka juga menurunkan Ciro Immobile di 20 menit terakhir demi menambah daya serang.

Namun skor 3-2 berhasil dipertahankan Atalanta hingga akhir pertandingan. Mereka pun berhak lolos ke semifinal.

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-2-1)

Pierluigi Gollini; Jose Luis Palomino, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Matteo Pessina, Joakim Maehle, Remo Freuler, Robin Gosens; Aleksey Miranchuk (Marten de Roon 59), Ruslan Malinovsky (Duvan Zapata 60); Luis Muriel (Rafael Toloi 63)

Lazio (3-5-2)

Pepe Reina, Francesco Acerbi, Wesley Hoedt (Ciro Immobile 71), Patric (Marco Parolo 46); Mohamed Fares (Manuel Lazzari 46), Jean-Daniel Akpa-Akpro, Gonzalo Escalante (Joaquin Correa 62), Sergej Milinkovic-Savic, Adam Marusic; Andreas Pereira (Senad Lulic 81), Vedat Muriqi.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *