Alasan Marquez Mundur MotoGP Jerman Padahal Dinyatakan Fit Balapan

Marc Marquez memilih tak balapan di MotoGP Jerman padahal ia dinyatakan fit untuk balapan setelah mengalami kecelakaan di sesi pemanasan.

Marquez mengalami kecelakaan di tikungan tujuh pada sesi pemanasan. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Marquez mengalami retak tulang jari akibat insiden tersebut. Namun demikian, secara keseluruhan Marquez dinyatakan berada dalam kondisi fit jelang balapan.

Sekitar satu jam sebelum balapan dimulai, Marquez dan Honda kemudian membuat pengumuman bahwa mereka menarik diri dari keikutsertaan di Sachsenring. Hal itu berarti alasan di balik mundurnya Marquez dari MotoGP Jerman adalah lantaran pilihannya sendiri, bukan lantaran pemeriksaan medis.

“Marc Marquez mundur dari MotoGP Jerman 2023. Marquez memilih untuk tidak tampil di Grand Prix Jerman setelah mengalami kecelakaan di tikungan tujuh pada sesi pemanasan di pagi hari,” tulis pihak Repsol Honda.

Pilihan Marquez untuk mundur kemungkinan besar lantaran mengambil sikap realistis. Baby Alien tak mau mengambil risiko retak tulang jari miliknya menjadi lebih parah karena memilih untuk balapan.

Apalagi balapan MotoGP berikutnya, yaitu MotoGP Belanda hanya berjarak satu pekan setelah MotoGP Jerman. Pilihan untuk istirahat lebih realistis sehingga Marquez berada dalam kondisi lebih baik di Assen.

Selain itu dari segi performa, Marquez dan Honda di Sachsenring pekan ini terbilang tidak kompetitif. Sulit bagi Marquez untuk bertarung untuk memperebutkan podium, terlebih dengan kondisi tidak 100 persen.

Di musim ini Marquez baru meraih 15 poin, semuanya didapat dari sprint race. Marquez belum pernah mencetak poin dari sesi balapan Minggu.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *