Robert Lega Liga 1 Dapat Rekomendasi Resmi dari BNPB

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kini bisa bernafas lega tentang kepastian bergulirnya Liga 1 Indonesia 2021-2022. Pasalnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), secara resmi telah menerbitkan surat rekomendasi resmi penyelenggaraan Liga 1.

Surat tertanggal 18 Agustus 2021 tersebut ditujukan langsung ke PSSI. Pun demikian, BNPB mensyaratkan bahwa kompetisi sepakbola nasional mesti dihelat dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut pelatih asal Belanda ini, dengan adanya surat rekomendasi tersebut, maka kompetisi Liga 1 2021-2022 sudah hampir pasti bakal terlaksana sesuai rencana 27 Agustus 2021 mendatang.

Selain itu, Robert Alberts juga akan menyampaikan kabar baik tersebut kepada pemainnya dan saat ini skuat Maung Bandung bisa lebih fokus untuk mematangkan persiapan untuk mengarungi kompetisi.

“Kami fokus saja kepada Liga 1 di tanggal 27 Agustus nanti. Tapi, ini kabar bagus dan setiap ada kabar seperti ini, kami akan membagikannya kepada pemain sesegera mungkin,” kata Robert Alberts, Kamis (19/08/21).

Selalu Memantau Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, setiap hari selalu memantau perkembangan sepakbola Indonesia terutama mengenai Liga 1, lantaran bergulirnya kompetisi sangat dinantikan banyak pihak. Apalagi, kompetisi sepakbola di Indonesia sudah lama tidak bergulir, setelah Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi Covid-19.

“Para pemain sudah tahu akan soal itu. Setiap hari Kami membahas tentang segala perkembangan yang terjadi mengenai liga,” jelas Robert Alberts.

Sementara itu, Robert Alberts saat ini masih menunggu anak asuhnya komplit, lantaran sebelumnya ada tiga pemainnya yang berada di luar negeri. Selain itu, mereka datang secara bertahap ke Indonesia dan harus menjalani karantina mandiri lebih dulu selama delapan hari, sebelum bergabung kembali dengan skuat Maung Bandung.

Marc Klok sudah lebih dulu kembali ke Indonesia, kemudian disusul gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid dan selanjutnya striker asing asal Belanda, Geoffrey Castillion.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *