Film Selesai Tuai Kritik, Tompi Jadi Trending Topic

Kata Tompi dan Selesai masuk dalam jajan trending topic jagat Twitter pada pagi (20/8) ini. Kurang lebih sebanyak 40 ribu warnet mengicaukan kata Tompi dan Selesai.

Salah satu hal yang membuat Tompi dan Selesai masuk jajaran trending topic adalah diskusi film Selesai kemarin (19/8) malam. Salah satu pengguna akun Twitter @emotbadut berpendapat mengenai diskusi tersebut.

“Tompi seharusnya berhenti ngomong, blunder banget jawaban dia,” tulis @emotbadut.

Sementara, pengguna akun Twitter bernama @Alkupra memberikan pendapat soal film Selesai. Menurutnya, Selesai adalah film lelaki dan untuk lelaki.

“Pada dasarnya Selesai itu film lelaki dan untuk lelaki. Semua karakter perempuan antara digambarkan sebagai korban atau karikatur. Itu saja. Selesai,” tulis @Alkpra dalam Inggris.

Meski demikian, ada pula netizen yang memuji kiprah Tompi dalam dunia musik dan kedokteran. Seperti kicauan yang diunggah pemilik akun @jifuwonnim.

“Tompi memiliki segalanya. Dia seorang dokter yang mapan dan musisi yang disegani. Tapi, entah kenapa, dia lupa bagaimana menjadi rendah hati,” tulis @jifuwonnim dalam bahasa Inggris.

Sebelumnya, Diskusi film selesai yang dipandu akun @cinemalinea berlangsung pada 20.00 WIB, Kamis (19/8). Kurang lebih diskusi yang menghadirkan Tompi sebagai sutradara dan Imam Darto sebagai penulis ini berlangsung selama tiga jam.

Salah satu hal yang dibahas oleh Tompi (sebagai sutradara) dan Darto (penulis naskah) adalah rencana awal dari penggarapan film Selesai. Mulanya, Darto menulis dan memperlakukan syuting Selesai sebagai serial dengan lima episode.

“Jadi kita syuting episode pilot dulu, episode 1, karena kita masih plan lima tuh. Nah, terus tiba-tiba begitu udah jadi, fix enggak bisa dipake lagi rumahnya (set syuting), Tompi bilang, ‘To, mau gak mau kita cuma bikin tiga episode’,” kata Darto.

Darto langsung memadatkan cerita Selesai dari lima menjadi tiga episode. Mereka pun melanjutkan syuting episode kedua dan ketiga hingga setelah itu Tompi merasa Selesai bisa dijadikan satu film panjang.

Hal lain yang dibahas dalam diskusi ini adalah aktor yang terlibat dalam film tidak mendapat bayaran di depan. Termasuk Tompi sebagai sutradara, Darto sebagai penulis dan Wiwi sebagai DOP.

Mereka semua mendapat bayaran berdasarkan persentase dari pendapatan penayangan secara online. Sementara, untuk membayar kru dan tim pendukung Tompi menggunakan uang dari kantong pribadi.

“Sama ada satu teman yang mau jadi investor, kita berdua patungan 50:50 buat bayar biaya operasional,” kata Tompi.

Film Selesai sendiri mengisahkan perselingkuhan dalam rumah tangga Broto (Gading Marten) dan Ayu (Ariel Tatum). Ketika Broto dikonfrontasi Ayu, ia menemukan fakta mengejutkan mengenai istrinya.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *